SOLOPOS.COM - Seorang warga negara Turki bernama Erhan Seckal selamat meski sempat terapung di tengah laut selama tiga hari tiga malam.

Solopos.com, JAKARTA – Seorang warga negara Turki bernama Erhan Seckal selamat meski sempat terapung di tengah laut selama tiga hari tiga malam.

Warga Turki tersebut lolos dari maut setelah diselamatkan nelayan asal Bali.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

Menurut keterangan Polres Buleleng, Erhan Seckal ditemukan pada hari Kamis (5/5/2022) pukul 06.00 WITA oleh nelayan setempat yang sedang melaut.

Pria berusia 39 tahun itu disebutkan jatuh dari kapal big boat dari Australia menuju Vietnam. Dia terdampar di tengah laut sebelah utara pantai segara Desa Kubutambahan, tepatnya di rumpon serampang milik nelayan Kari yang berasal dari Kubuanyar, Desa Kubutambahan, Kecamatan Kubutambahan, Kabupaten Buleleng.

Dikutip dari akun Instagram Polres Buleleng, pada pukul 02.00 WITA nelayan Bali bernama Gede Budiasa, 30, melaut menuju rumpon dengan perjalanan kurang lebih 4 jam dari Pantai Segara ke arah utara.

Baca Juga: Penjaga Laut Tanjung Priok Selamatkan Kapal Terapungdi Ujung Karawang

Kemudian pada pukulk 06.00 WITA Gede Budiasa melewati rumpon serampang milik rekannya, Kari. Tiba-tiba ada orang minta tolong dengan melambaikan tangan dari atas rumpon.

“Kemudian saksi mendekati rumpon tersebut. Ternyata ada orang asing yang terdampar di rumpon itu dalam kondisi lemas,” tulis Instagram Polres Buleleng.

Kondisi WNA tersebut dehidrasi namun fisiknya tidak ada luka. Saat diselamatkan Erhan Sechal mengenakan celana pendek warna biru bergaris putih dan kaos oblong warna hitam.

Baca Juga: Wisata Makam Apung di Pantai Sayung, Tak Tersentuh Air Laut

“Saksi menolong dan mengevakuasi orang asing tersebut ke pinggir pantai, tepat di pesisir Pantai Segara, kemudian melaporkan peristiwa itu ke Polsek Kubutambahan guna penanganan lebih lanjut. Terhadap yang bersangkutan sedang dirawat di Puskesmas Kubutambahan 1,” tulis Polres Buleleng.

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “WNA Turki Diselamatkan Nelayan Bali Setelah Terapung 3 Hari di Laut, Begini Kronologinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya