SOLOPOS.COM - Petugas megevakuasi mayat Kasimin, 75, Sabtu (18/4/2020) pagi di Waduk Gajar Mungkur kawasan Baturetno Wonogiri. (Istimewa/Humas Polres Wonogiri)

Solopos.com, WONOGIRI — Kasimin, 75, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia terapung di Waduk Gajah Mungkur atau WGM Wonogiri area Desa Kedungombo, Baturetno, Sabtu (18/4/2020) pukul 06.30 WIB. Penemuan mayat di area WGM itu membuat warga heboh.

Kasubag Humas Polres Wonogiri, Iptu Suwondo, menginformasikan kepada Solopos.com, kakek-kakek warga Dulu RT 003/RW 001, Bulurejo, Nguntoronadi, Wonogiri itu diduga tenggelam di WGM area Ngintoronadi akibat tercebur, sehari sebelumnya, Jumat (17/4/2020).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Saat itu tim search and rescue (SAR) yang melakukan pencarian tidak berhasil menemukannya. Sampai akhirnya ada warga yang melihat benda seperti tubuh manusia terapung di WGM kawasan Baturetno.

Tambah 1 Lagi! 14 Pasien Positif Covid-19 Dirawat di 5 RS Solo, Ini Datanya

Mayat Kasimin kali pertama ditemukan Supri, 40, warga Dunggaleng, Kedungombo, Baturetno saat beraktivitas di dekat waduk. Dia tak bisa langsung mengevakuasi karena lokasi mayat dengan daratan waduk cukup jauh.

Selanjutnya Supri mengabarkan penemuan mayat di WGM Wonogiri kepada rekannya yang menjadi anggota tim SAR, yakni Suwanta, 54, warga Tekil Kulon, Belikurip, Baturetno. Setelah itu penemuan mayat dilaporkan ke Polsek Baturetno.

Ajak Koordinasi Tangani Corona Disebut Cari Sensasi, Rudy: Saya Fokus Daerah Sendiri Saja

Awalnya tim SAR di Baturetno tidak mengetahui identitas korban. Namun, mereka akhirnya mendapat informasi ada warga Nguntoronadi yang tenggelam di WGM sehari sebelumnya.

“Awalnya warga dan tim SAR Baturetno belum tahu identitas korban. Tak lama kemudian tim SAR mendapat informasi sehari sebelumnya ada warga Nguntoronadi yang tenggelam. Setelah ditelusuri ternyata benar, kakek yang ditemukan meninggal dunia di Baturetno adalah kakek yang diduga kalap di WGM area Nguntoronadi,” kata Suwondo mewakili Kapolres, AKBP Christiant Tobing.

Begini Riwayat Mahasiswa UNS Jadi Pasien Positif Corona di Solo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya