[ X ] CLOSE

Tenggelam di Waduk Dawuhan, Pria Madiun Ditemukan Meninggal

Pria yang tenggelam dan meninggal di Waduk Dawuhan, Madiun itu bernama Basuki, warga Dusun Dawuhan, Desa Sidomulyo, Kecamatan Wonoasri.
Tenggelam di Waduk Dawuhan, Pria Madiun Ditemukan Meninggal

Solopos.com, MADIUN — Seorang pria berusia 30 tahun tenggelam dan meninggal dunia di Waduk Dawuhan di Desa Plumpungrejo, Kecamatan Wonoasri, Kabupaten Madiun. Jasad pria itu baru ditemukan pada Rabu (14/7/2021) sekitar pukul 13.00 WIB.

Pria yang tenggelam dan meninggal di Waduk Dawuhan itu bernama Basuki, warga Dusun Dawuhan, Desa Sidomulyo, Kecamatan Wonoasri.

Kapolsek Wonoasri, Iptu Agustinus Dwi TJ, mengatakan peristiwa nahas itu terjadi pada Selasa (13/7/2021) sekitar pukul 18.30 WIB. Saat itu, Basuki bersama dua rekannya bernama Misdi dan Sukimun menaiki perahu menuju ladang yang ada di kawasan waduk Dawuhan.

Baca juga: Banting Setir, Dalang di Pacitan Malah Sukses Jualan Kambing di Masa Pandemi

Sesampainya di tepi waduk Dawuhan, kata dia, korban Basuki melompat dan menceburkan diri ke waduk untuk berenang. Namun, setelah itu korban tidak muncul ke permukaan dan menghilang.

“Korban ini menemani rekannya untuk mematikan mesin diesel di ladang yang ada di seberang waduk. Mereka menggunakan perahu kecil untuk menyeberangi waduk,” kata dia.

Baca juga: Perempuan Meninggal di Kamar Indekos Madiun Korban Pembunuhan?

Atas kejadian itu, Tim SAR gabungan melakukan pencarian korban yang tenggelam di waduk Dawuhan tersebut. Bahkan tim gabungan butuh waktu berjam-jam mencari jasad korban. Salah satu kendala yang dialami dalam pencarian itu adalah kedalaman waduk yang mencapai tiga meter. Akhirnya setelah pencarian sekitar 19 jam, korban ditemukan sekitar pukul 13.00 WIB dalam kondisi meninggal dunia.

“Dari pemeriksaan, tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban,” ujar dia.

Selanjutnya, jenazah korban yang tenggelam di waduk Dawuhan diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

 

 

Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago