SOLOPOS.COM - Ilustrasi miras. (Solopos-Whisnupaksa Kridangkara)

Solopos.com, SLEMAN — Tiga orang di Kapanewon Berbah, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta, tewas setelah pesat minuman keras (miras) oplosan.

Ketiga orang yang tewas setelah menenggak miras oplosan itu adalah AA, 42, warga Kapanewon Prambanan; STR, 42, warga Kapanewon Berbah; dan TRY, warga Kapanewon Berbah.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

“Yang satu meninggal di lokasi, satu kritis, dan satu dibawa ke RSUD Prambanan. Ketiganya akhirnya meninggal dunia,” kata Kasatreskrim Polres Sleman, AKP Ronny Prasadana, Kamis (19/5/2022).

Ekspedisi Mudik 2024

Ronny menuturkan pengungkapan kasus ini bermula dari laporan warga yang mengetahui adanya orang meninggal dunia setelah kumpul-kumpul minum miras di sebuah gudang rosok di Kapanewon Berbah, Rabu (18/5/2022) pagi.

Baca Juga: Terbentur Aturan Usia, 27 Lansia Asal Sleman Batal Berangkat Haji

Selain ketiga orang tersebut, acara kumpul-kumpul tersebut juga diikuti oleh satu orang lain yang tidak ikut minum dan berstatus saksi. Berdasarkan keterangannya, ketiga korban setelah menenggak miras oplosan itu langsung merasakan mual dan pusing.

Menindaklanjuti laporan warga terkait kasus ini, petugas pun mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan mendapati adanya beberapa botol sisa miras yang diminum korban. Miras oplosan tersebut berwarna hijau dan hitam.

“Baru kami ajukan di laboratorium isi kandunganya apa,” katanya.

Baca Juga: Bus Rombongan Takziah Kecelakaan di Sleman, 1 MD & 26 Orang Luka-Luka

Setelah melakukan olah TKP, polisi pun menelusuri asal-usul miras oplosan tersebut, yang kemudian diketahui berasal dari penjual yang merupakan suami-istri, APS, 43 dan FAS, 50. Keduanya warga Kapanewon Prambanan. Selain menjual miras oplosan, keduanya juga menjual miras jenis lain seperti ciu.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Tenggak Miras Oplosan di Berbah Sleman, 3 Orang Tewas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya