SOLOPOS.COM - Lionel Messi (JIBI/SOLOPOS/the guardian.co.uk)

Lionel Messi (JIBI/SOLOPOS/the guardian.co.uk)

JAKARTA—Messi adalah sosok penyerang dunia sepakbola yang serba bisa. Dribbling dan tendangannya untuk bola-bola mati senantiasa menjadi ancaman bagi penjaga gawang lawan. Tapi, siapa nyana dia masih membutuhkan pesepakbola lain sebagai rujukan?

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tapi, begitulah yang dilakukan Messi. Belajar dan meniru menjadi dua hal yang sepertinya tak lepas dari sang superstar ini.

Meniru bukanlah hal buruk, barangkali kalimat itu yang ingin ditegaskan pesepakbola Argentina dan bintang klub Barcelona, Lionel Messi.

Ekspedisi Mudik 2024

Saat pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Amerika Latin, Messi mencetak 2 gol ke gawang Uruguay.

Saat itu, Argentina menghabisi Uruguay dengan skor 3-0.

Satu dari gol yang diukir Messi tercipta melalui tendangan bebas mendatar ke sudut gawang finalis Piala Dunia 2010 tersebut.

Dikutip dari Football Italia, ‘Santo’ Messi mengakui gol tendangan bebasnya itu terinspirasi dari cara yang dibuat gelandang Juventus Andrea Pirlo dan mantan seniornya di Barca, Ronaldinho.

“Saya baru-baru ini melihat Pirlo dan Ronaldinho mencetak gol dengan cara ini [tendangan bebas menyusur]. Saya sempat ragu melakukannya, tapi akhirnya berhasil,” ujarnya, Minggu (14/10).

Sebelum melakukan tendangan, Messi memerhatikan gerak-gerik penjaga gawang dan barisan pertahanan Uruguay yang membentuk pagar betis.

“Saya melihat penjaga gawang terlalu maju dan pagar betis siap-siap melompat,” tuturnya.

Peraih Ballon d’Or ini memang kerap menciptakan gol spektakuler melalui eksekusi bola mati.

Pekan lalu, Messi juga mencetak gol indah dari tendangan bebas ke gawang Iker Casillas, ketika Barca menjamu rival abadinya Real Madrid. Messi melesakkan 2 gol dalam partai panas yang berakhir dengan kedudukan imbang 2-2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya