SOLOPOS.COM - Pengunjung menaiki becak air saat mengunjungi Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Solo, Minggu (26/6/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Pengelola Taman Satwa Taru Jurug atau TSTJ Solo memastikan Wahana Taman Keceh dan panggung hiburan tetap buka selama objek wisata kebun binatang itu dirombak yang dijadwalkan mulai 1 Juli nanti. Warga tetap bisa memakai dua fasilitas itu untuk piknik.

Hal itu disampaikan Manajer Pemasaran TSTJ Solo, Nonot Harwanto, ketika ditemui Solopos.com, Minggu (26/6/2022). Nonot mengatakan dua wahana itu dikelola pihak ketiga yang berinvestasi di Jurug Solo Zoo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kolam keceh dan panggung event untuk konser-konser masih bisa [dikunjungi selama revitalisasi TSTJ],” katanya. Nonot mengatakan ada akses pintu masuk di timur pintu masuk TSTJ untuk menuju dua wahana tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

Dia mengatakan tarif kolam keceh yang tetap buka selama TSTJ Solo dirombak tersebut yakni Rp15.000 per orang. Sementara tarif sewa panggung menyesuaikan dengan kegiatan apakah tingkat regional atau nasional.

Kolam keceh termasuk wahana yang relatif baru di TSTJ karena baru dibangun pada 2018 lalu. Pembangunan wahana itu merupakan hasil kerja sama pengelola TSTJ dengan Universitas Tunas Pembangunan (UTP).

Baca Juga: Dibuka Desember, Ini Harga Tiket Masuk Kolam Keceh TSTJ Solo

Selain sebagai tempat wisata, kolam keceh juga berfungsi untuk kegiatan tri dharma perguruan tinggi UTP, yakni pendidikan, penelitian, dan pemberdayaan masyarakat.

Sebelumnya, TSTJ alias Jurug Solo Zoo mencatat ada sekitar 70.000 pengunjung selama periode 1 Juni sampai 25 Juni 2022. Berdasarkan catatan Solopos.com, TSTJ akan ditutup sementara untuk revitalisasi mulai 1 Juli.

Jurug Solo Zoo bakal direvitalisasi selama enam bulan dengan dana investasi dari Taman Safari Indonesia. Konsep kebun binatang nantinya terbuka bagi satwa namun tidak seperti Taman Safari pada umumnya, TSTJ tidak memungkinkan pengunjung melihat satwa dari dalam mobil.

Baca Juga: Jelang Penutupan Untuk Revitalisasi, TSTJ Solo Malah Tambah Ramai

TSTJ ditargetkan sudah dibuka kembali dan menerima pengunjung pada libur Natal dan Tahun Baru. Soal nilai investasi dari Taman Safari, untuk tahap awal mencapai Rp20 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya