SOLOPOS.COM - Langit mendung di atas Terminal Tirtonadi Solo. (Solopos/Suharsih)

Solopos.com, SOLO Cuaca Kota Solo saat peresmian Masjid Raya Sheikh Zayed, Senin (14/11/2022) pagi ini menurut prakiraan dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG, tidak ada hujan. Hujan diprediksi baru turun pada siang hingga malam hari.

Suhu udara terendah 23 derajat Celcius pada pagi menjelang Subuh dan suhu tertinggi 30 derajat Celcius pada siang hari. Pergerakan angin terpantau dari arah tenggara, timur, dan timur laut sepanjang hari dengan kecepatan berkisar 10-20 km per jam.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pengamatan Solopos.com di laman resmi BMKG, prakiraan cuaca harian dilaporkan perubahannya setiap tiga jam. Dimulai pada dini hari pukul 01.00 WIB, prakiraan cuaca Solo hujan dengan intensitas ringan.

Suhu udara 24 derajat Celcius sementara kelembapan udara tinggi mencapai 95%. Pergerakan angin terpantau calm alias tidak bergerak. Selanjutnya pada pukul 04.00 WIB, cuaca berawan dengan suhu turun jadi 23 derajat Celcius.

Tingkat kelembapan udara tetap tinggi yakni 95%. Sementara pergerakan angin juga terpantau masih calm alias tidak ada pergerakan. Beralih ke prakiraan pukul 07.00 WIB, cuaca masih berawan dengan suhu 25 derajat Celcius.

Baca Juga: Solo Hujan tapi Tidak Lebat pada Minggu 13 November, Cek Prakiraan Cuaca BMKG

Kelembapan udara berkurang menjadi 80% dan pergerakan angin masih calm. Berikutnya pada pukul 10.00 WIB, prakiraan cuaca Kota Solo berubah menjadi berawan tebal dengan suhu udara naik jadi 28 derajat Celcius.

Kelembapan udara turun ke angka 80% sedangkan pergerakan angin dari timur laut dengan kecepatan 10 km/jam. Hujan turun dengan intensitas sedang pada prakiraan cuaca Solo pukul 13.00 WIB.

Suhu udara naik menjadi 30 derajat Celcius dengan kelembapan udara turun jadi 65%. Pergerakan angin dari timur dengan kecepatan 20 km/jam.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Solo Sabtu 12 November, Hujan Lagi Siang sampai Malam

Hujan masih turun dengan intensitas bertambah menjadi sedang pada prakiraan pukul 16.o0 WIB. Suhu udara turun jadi 28 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara 75% dan pergerakan angin dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Selanjutnya pada prakiraan cuaca pukul 19.00 WIB, Solo masih hujan namun intensitasnya berkurang jadi ringan. Suhu udara turun jadi 26 derajat Celcius dan tingkat kelembapan udara 85%. Sementara pergerakan angin dari timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Terakhir pada pukul 22.00 WIB, hujan sudah reda dan cuaca berubah menjadi berawan dengan suhu udara 25 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara naik jadi 90% dan pergerakan angin dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya