Tenang, Ini Kunci Hidup Damai Bersama Covid-19

Tips kesehatan kali ini tentang dua kunci utama hidup damai dengan Covid-19 agar tetap produktif.
Tenang, Ini Kunci Hidup Damai Bersama Covid-19
SOLOPOS.COM - Ilustrasi lepas masker (Freepik)

Solopos.com, SOLO – Pandemi Covid-19 sampai saat ini belum berakhir dan tidak ada pihak yang dapat memprediksi dengan pasti kapan virus tersebut hilang dari muka Bumi. Pada akhirnya setiap orang harus hidup berdampingan dengan Covid-19 agar tercipta situasi baru yang produktif.

Demi dapat hidup berdampingan dengan Covid-19, Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate, mengajak semua pihak untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi. Kedua hal tersebut merupakan kunci untuk mempersiapkan diri menuju tatanan kehidupan baru yang lebih baik.

“Langkah transisi dan adaptasi mesti mulai kita persiapkan untuk era gaya hidup baru tersebut, yaitu gaya hidup sehat meski berdampingan dengan COVID-19,” ujar Johnny sebagaimana dikutip Solopos.com dari Covid19.go.id, Senin (20/9/2021).

Baca juga: Asale Sungai Bengawan Solo Mengalir dari Wonogiri ke Gresik

Mengikuti vaksinasi dan memakai masker dinilai sebagai suatu ikhtiar bagi individu untuk hidup berdampingan dengan Covid-19. “Dengan bermasker dan sudah divaksin maka masyarakat bisa bekerja, belajar, berolahraga, beribadah, dan melakukan berbagai kegiatan di mana saja dengan lebih aman,” jelasnya.

Johnny menambahkan, masyarakat dapat berkonribusi dalam penanganan pandemi Covid-19, khususnya dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan dan bersedia mengikuti vaksinasi.

“Ini adalah upaya dari kita, oleh kita, dan untuk kita juga. Dengan ikhtiar ini, semoga dampak Covid-19 akan dapat ditekan dan kita tak perlu diberlakukan lagi darurat PPKM. Ekonomi pun tetap jalan tanpa mengabaikan prioritas kesehatan,” ucap Johnny.

Baca juga: Ngegas, Mobil Tabrak Gerobak Hik & 2 Motor di Nonongan Solo, Tapi Langsung Kabur

Sebelumnya Presiden Joko Widodo sempat mengatakan masyarakat harus siap dan berkompromi untuk hidup berdampingan dengan Covid-19 agar tetap produktif.

“Keselamatan masyarakat tetap harus menjadi prioritas. Ini jangan dibenturkan sebagai sebuah pilihan. Ini bukan dilema. Kehidupan kita sudah pasti berubah untuk mengatasi risiko wabah ini, itu keniscayaan. Itulah yang oleh banyak orang disebut sebagai new normal atau tatanan kehidupan baru. Tapi kehidupan yang berbeda itu bukan kehidupan yang penuh pesimisme atau ketakutan,” ungkapnya.

Itulah sebabnya protokol kesehatan merupakan hal penting untuk diterapkan. Sementara vaksinasi Covid-19 merupakan cara untuk mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity sebagai langkah melawan serangan virus corona.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago