SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, TOKYO — Seorang laki-laki asal Jepang membagikan cuitan tentang dirinya menemukan ayahnya, yang sudah meninggal tujuh tahun lalu di kamera Google Earth.

Sejak diluncurkan pada tahun 2005, Google Maps membantu pengunanya mengeksplore setiap sudut bumi secara online. Terlebih dengan hadirnya Google Earth, yang menamapilkan foto suatu tempat secara nyata. Globe virtual ini menangkap gambar objek di sekitar tempat yang dilewati, ,misalnya rumah, mobil, bahkan orang dan rambu jalan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Pembayaran Uang Ganti Rugi Tol Solo-Jogja Sudah Berlangsung, Spanduk Protes Malah Muncul di Karanganom Klaten

Laki-laki Jepang tersebut membagikan hal itu di laman Twitter @TeacherUfo pada 4 januari lalu. Dalam cuitannya, ia mengaku merasa bosan di rumah, ketika dirinya tiba-tiba berpikir untuk mencari rumah orang tuanya di Google Earth.

“Aku memutuskan mencari foto rumah orangtuaku di Google Earth karena aku tidak punya hal untuk dilakukan saat pandemi,” cuitnya dalam bahasa Jepang.

Ketika hasilnya dimuat, dia secara virtual pergi ke jalan dekat rumah orang tuanya, hingga menemukan foto ayahnya yang meninggal tujuh tahun lalu itu di luar rumah. Jauh di jalan itu, dia melihat ibunya kembali ke rumah dengan membawa tentengan dari supermarket.

Menunggu Istri Kembali

“Saya melihat ayah saya yang meninggal 7 tahun yang lalu. Ada seseorang di depanku, jadi ketika aku pergi melihatnya, itu adalah ibuku. Dia menunggu istrinya kembali sambil istirahat,” tulisnya dalam cuitan tersebut.

Baca Juga: Kisah Sukarelawan Mencari Mulut Luweng di Pracimantoro Wonogiri, Berharap Banjir Bisa Teratasi

Sambil mendeskripsikan ayahnya, laki-laki itu mengatakan bahwa ayahnya adalah orang yang baik tetapi pendiam. Dalam twit tersebut, dia juga menyampaikan harapannnya agar Google Earth tidak menghapus foto itu.

Hingga kini cuitan itu telah disukai ratusan ribu pengguna Twitter. Selain itu pemilik akun Twitter tersebut tidak menyangka cuitan soal ayahnya akan menjadi viral. Tak cukup, beberapa netizen juga turut membagikan kisah mereka yang pernah mengalami hal serupa.

Seperti yang dibagikan oleh akun Twitter @nori_mama_0807, ia mengatakan bahwa dia mencari di dekat rumah orang tuanya dan menemukan ibunya yang telah meninggal pada Februari tahun lalu. Foto tersebut ibunya nampak sedang duduk di luar taman lingkungan.

Baca Juga: Truk Terguling, Ribuan Telur Ayam Pecah dan Berserakan di Jalan Sukoharjo-Wonogiri

Selain itu akun Twitter @shiumeko berbagi bahwa ia menemukan foto anjingnya yang meninggal karena usia tua. Banyak dari netizen yang terharu karena bisa menemukan foto mendiang orang tercinta di Google Earth. Mereka mengatakan bahwa hal itu membuat mereka tersenyum dan berharap fotonya tidak akan dihapus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya