SOLOPOS.COM - Istri dari mantan Ketua Umum Partai Golkar Akbar Tandjung, Krisnina, memberikan nasihat dan motivasi kepada cawali Solo, Gibran Rakabuming Raka, Minggu (29/11/2020) petang. (Nicolous Irawan/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Istri dari mantan Ketua Umum Partai Golkar Akbar Tandjung, Krisnina, memberikan nasihat dan motivasi kepada cawali Solo, Gibran Rakabuming Raka, Minggu (29/11/2020) petang.

Dua Pedagang Positif Covid-19, Pasar Gede Solo Tak Ditutup

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Nasihat dan motivasi diberikan Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar itu saat Gibran berkunjung di Rumah Budaya Kratonan. Hadir juga jajaran pengurus dan kader DPD Partai Golkar Solo. Sedangkan cawawali, Teguh Prakosa tidak tampak hadir.

Rumah Budaya Kratonan adalah milik Krisnina yang selama ini dimanfaatkan sebagai public space masyarakat Solo. Kompleks bangunan itu biasa digunakan masyarakat untuk belajar menari dan seni karawitan, baik anak-anak maupun orang dewasa.

Selain itu Rumah Budaya Kratonan digunakan sebagai galeri sejarah Solo. “Supaya kita semua tidak terbelakang dengan sejarah kita sendiri. Kalau kita tahu sejarah, apa pun itu data kita. Kita punya, lalu mau ke mana,” ujar dia dalam sambutannya.

Cegah Persebaran Covid-19, Parkir Mal di Soloraya Bayar Murah, Cashless, dan Touchless

Nina, sapaan akrab Krisnina, mencontohkan sejarah Solo sebagai daerah yang merupakan bekas Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat. Dengan sejarah tersebut menurut dia tentu sudah tepat bila Solo dibangun atau dikembangkan sebagai kota yang sarat budaya.

Menyambut Gibran

Lebih jauh Nina mengaku dirinya sengaja datang dari Jakarta ke Solo mengendarai mobil pada Sabtu (28/11/2020) untuk menyambut kedatangan Gibran di Rumah Budaya Kratonan. Tidak sendiri, hadir juga anak-anak Nina yang naik pesawat terbang.

“Saya dari Jakarta naik mobil tiba di sini kemarin [Sabtu] pukul 21.00 WIB. Kalau anak saya naik pesawat. Jadi saya full team dengan anak-anak juga. Kemarin suami saya sengaja meminta saya untuk ke Solo bertemu Mas Gibran,” sambung dia.

Hore! Garuda Indonesia Buka Penerbangan Umrah dari Solo Tahun Depan

Kendati sebelumnya tak pernah bertemu atau mengenal Gibran, Nina mengaku yakin putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu bakal membawa kemajuan bagi Solo. Partai Golkar sebagai pendukung harus bekerja keras memenangkan dia.

“Saya ingat Pak Jokowi, harus dibantu, Presiden kita sukses memimpin negara ini. Walau pun belum kenal Mas Gibran sebelumnya. Tapi aura Mas Gibran yang sudah bertekad insya Allah bersama-sama kita nanti bisa mengembangkan Solo,” terang dia.

Nina menilai Gibran adalah representasi anak muda yang berkarakter pemimpin, mau kerja keras, lembah manah dan akomodatif dengan perubahan zaman. Dengan bekal dan visi yang ada, dia menaruh harapan besar di pundak Gibran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya