SOLOPOS.COM - Rombongan Polwan Klaten saat menggelar Baksos di Desa Sabrang, Kecamatan Delanggu, Jumat (18/2/2022). Bantuan Polres Klaten menyasar ke para penyandang disabilitas di Kabupaten Bersinar. (Istimewa/Dokumentasi Polres Klaten)

Solopos.com, KLATEN — Rombongan wanita polisi yang akrab disapa Polwan Polres Klaten menyalurkan bantuan kepada sejumlah penyandang disabilitas di Kecamatan Delanggu dan Kalikotes, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Jumat (18/2/2022).

Rombongan Polwan yang menggelar bakti sosial itu dipimpin Kepala Bagian (Kabag) Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Klaten, Kompol Endang Sulistiyawati. Kali pertama, rombongan Polwan Polres Klaten mendatangi rumah Dafa Ramadhani Saputra, 13, di Dukuh Karangmojo, Desa Sabrang, Kecamatan Delanggu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga : Senang Nongkrong, Ketua DPRD Klaten Hadiri Launching Angkringan Difabel

Rombongan Polwan memberikan bantuan kursi roda, sembako, dan uang santunan kepada Dafa. Anak pasangan Sadino dan Mimik ini mengalami hidrosefalus atau pembesaran kepala yang tidak normal karena penumpukan cairan di dalam otak. Akibatnya, Dafa belum bisa berbicara dan berjalan seperti anak seumurannya.

Selanjutnya, rombongan Polwan Polres Klaten memberikan bantuan sembako dan uang kepada tiga penyandang disabilitas di Dukuh Gejayan, Desa Tambongwetan, Kecamatan Kalikotes. Masing-masing, Muhammad Ihsan Restu Wahyu Saputra, 12, Hamidah Sholiha,16, dan Ilal Apriyanto, 27.

Baca Juga : Dikira Tangkap Orang, Polisi Klaten Ini Bantu Penyandang Disabilitas

“Baksos ini ditujukan kepada masyarakat kurang mampu, khususnya penyandang disabilitas. Semoga bisa meringankan beban mereka,” kata Endang, mewakili Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo, kepada Solopos.com, Jumat (18/2/2022).

Hal senada dijelaskan Kasi Humas Polres Klaten, Iptu Abdillah, mewakili Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo. Bantuan rutin yang diberikan kepada warga merupakan wujud kepedulian Polres Klaten di bawah kepemimpinan AKBP Eko Prasetyo.

Baca Juga : Beri Bantuan Penyandang Disabilitas Basin, Kapolres Klaten: Semangat!

“Bantuan yang diberikan memang diarahkan ke warga yang benar-benar membutuhkan. Diusahakan, bantuan itu menyasar ke warga yang belum pernah memperoleh bantuan sebelumnya,” tutur Abdillah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya