[ X ] CLOSE

Tempati Juru Kunci, HWFC Bakal Datangkan Pemain Eks Liga 1

Hizbul Wathan Football Club (HWFC) menutup putaran pertama sebagai juru kunci klasemen Grup C Liga 2 setelah kalah 1-4 dari PSG Pati.
Tempati Juru Kunci, HWFC Bakal Datangkan Pemain Eks Liga 1
SOLOPOS.COM - Para pemain HWFC mencoba rumput lapangan Stadion Manahan pada Sabtu (25/9/2021) malam. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Hizbul Wathan Football Club (HWFC) menutup putaran pertama sebagai juru kunci klasemen Grup C Liga 2. HWFC anjlok ke dasar klasemen menyusul kekalahan 1-4 melawan PSG Pati dalam pertandingan kelima pada Senin (25/10/2021) malam.

HWFC baru mengoleksi dua poin dari dua hasil imbang dari lima laga. Sisanya HWFC menelan kekalahan. Pelatih Kiper HWFC, Muhammad Adam Afrizal, kepada wartawan usai laga, mengatakan dalam laga melawan PSG Pati justru berakhir antiklimaks setelah HWFC sempat unggul 1-0.

Baca Juga: Prediksi Persis Solo vs PSCS: Saatnya ke Puncak Klasemen Sambernyawa!

Ia menerima kekalahan itu sebagai takdir Allah untuk terus berbenah di putaran selanjutnya. Tim pelatih bakal mengevaluasi tim secara menyeluruh termasuk mendatangkan pemain anyar.

“Ini pertandingan terburuk kami, motivasi pemain akan kami tingkatkan. Ada pemain baru yang akan kami datangkan jelang putaran dua, eks Liga 1,” kata dia.

Ia menambahkan tim masih merahasiakan sosok pemain itu. Tim juga enggan menyebut berapa jumlah pemain yang akan berseragam HWFC itu. Penambahan pemain baru itu bakal diikuti pencoretan pemain lama.

Adam memastikan akan ada pencoretan yang saat ini masih dirahasiakan tim pelatih. “Ada pemain yang dicoret, datang dan pergi itu hal biasa di sepak bola,” imbuh dia.

HWFC kerap kali disebut tim sebagai tim diesel atau selalu terlambat panas. Laskar Matahari sering menguasai pertandingan di babak kedua terutama menit akhir.

Baca Juga: Atta Halilintar Absen Nontong Langsung, PSG Pati Malah Menang Telak

Adam tak menampik jika HWFC disebut tim terlambat panas. Ia menilai itu merupakan realitas dan semua orang menyaksikan itu. HWFC sering menggunakan strategi serangan balik yang membuat musuh kerepotan. “Itu fakta yang harus diakui, yang jelas ada evaluasi,” kata Adam.

Pemain HWFC, Ahmad Bahtiar, tidak berkomentar banyak tentang kekalahan HWFC dalam laga penutup putaran pertama. Ia meminta pihak terkait menyoroti kepemimpinan wasit yang dipimpin Juhandari Setiana untuk dievaluasi. Ia menilai beberapa keputusan wasit kontroversial.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago