SOLOPOS.COM - Gareth Southgate (Reuters / John Sibley)

Solopos.com, LONDON – Inggris sekuat tenaga ingin mengalahkan Denmark pada semifinal Euro 2020 untuk mengakhiri kutukan di turnamen besar.

Inggris empat kali tersingkir di semifinal turnamen besar sejak menjuarai Piala Dunia 1966. Kekalahan di semifinal Piala Dunia 2018 dari Kroasia tiga tahun lalu adalah yang terbaru.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pelatih Inggris, Gareth Southgate, berharap Three Lions mengalahkan Denmark dan mencapai final turnamen internasional untuk kali pertama sejak 1966 silam.

Baca Juga: Langkah Leonardo Spinazzola di Euro 2020 Terhenti, Ternyata Ini Penyebabnya

Southgate yakin timnya telah belajar dari kekecewaan itu menjelang laga semifinal Euro 2020 kontra Denmark. Keinginan Southgate tersebut bakal menjadi kenyataan karena Inggris akan meladeni tim kuda hitam Denmark di Stadion Wembley, London, Kamis (8/7/2021) pukul 02.00 WIB.

“Kami telah mematahkan begitu banyak hambatan yang dirasakan, namun tentu kami ingin mengakhiri kutukan ini [kalah di semifinal],” ucap Southgate seperti dilansir Sky Sports.

“Apapun itu, saya merasa kelompok pemain ini [skuat Inggris] akan melihat pertandingan [lawan Denmark] sebagai tantangan berikutnya,” sambung pelatih berusia setengah abad itu.

Baca Juga: Jadwal Semifinal Euro 2020: Disiarkan Langsung TV Lokal Rabu dan Kamis Pukul 02.00 WIB

Tidak Puas

“Saya kira bagian yang menarik bagi kami adalah kami tidak akan merasa benar-benar puas bila itu hanya mencapai semifinal bagi kami. Sedangkan mungkin tiga tahun lalu, meski ada kekecewaan besar setelah semifinal, ada perasaan kami sudah melangkah jauh.”

“Sekarang kami telah mereplikasi apa yang kami lakukan di sana [Piala Dunia 2018], tetapi untuk Euro kali ini, saya pikir itu tidak akan cukup untuk memuaskan skuat ini. Itu pertanda positif.”

“Hal lain yang sangat positif, para pemain muda ini – 18, 19, 20, 21 tahun – mendapatkan lebih banyak pengalaman tentang Inggris yang positif dan menyenangkan. Dan mereka merasakan bagaimana rasanya mengenakan seragam Inggris, bersenang-senang, memenangkan pertandingan, serta menjalin hubungan dengan fans.”

Baca Juga: Daftar Top Skor Euro 2020: Kans Duo Inggris Kejar Schick dan Ronaldo

“Itu sangat penting bagi generasi yang akan datang. Kami akan mengeluarkan lebih banyak dari bakat mereka bila kami dapat menjaga hubungan itu dengan para penggemar,” tukas Southgate.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya