SOLOPOS.COM - Pemain PSM Makassar merayakan gol saat menghadapi Arema FC di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, 20 Agustus 2022. (PT Liga Indonesia Baru)

Solopos.com, JAKARTAPSM Makassar akan menghadapi Kuala Lumpur City FC pada final zona ASEAN Piala AFC 2022. Laga akan digelar di  Stadion Kuala Lumpur FA, Rabu (24/8) pukul 20.00 WIB.

PSM Makassar yang menjadi wakil Indonesia lolos ke final zona ASEAN Piala AFC 2022 setelah mengalahkan wakil Malaysia, Kedah Darul Aman, di babak semifinal, Selasa (9/8/2022). Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, PSM menang dengan skor 2-1 atas Kedah Darul Aman.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kemenangan itu mengantarkan PSM ke final zona ASEAN menghadapi wakil Malaysia lainnya, Kuala Lumpur City FC. Kuala Lumpur City lolos ke final seusai melewati perlawanan sengit Viettel FC (Vietnam) lewat drama adu penalti. Kuala Lumpur yang dilatih mantan juru taktik PSM, Bojan Hodak, menang dengan skor 6-5.

Baca Juga: Jadwal Liga 1 Hari Ini, Ada Bigmatch PSM Makassar vs Arema FC

Ekspedisi Mudik 2024

PSM dan Kuala Lumpur pernah bertemu di fase grup Piala AFC 2022. Kala itu, PSM ditahan imbang tanpa gol oleh Kuala Lumpur.

Kini kedua tim akan kembali bersua di partai final zona ASEAN Piala AFC 2022. PSM berpeluang mencetak prestasi jika menang pada laga ini.

Pemenangan final zona ASEAN akan melaju ke semifinal interzona Piala AFC 2022. Wakil India, ATK Mohun Bagan, telah menunggu di babak tersebut.

Baca Juga: Target Bali United di Piala AFC: Asal Lolos Fase Grup

Jika menang lagi di semifinal interzona, selanjutnya adalah babak final menghadapi pemenang Sogdiana Jizzakh (Uzbekistan) vs Eastern (Hong Kong).

Setelah memenangi final interzona, selanjutnya adalah partai puncak alias babak final. Di final Piala AFC 2022, pemenang interzona akan berhadapan dengan pemenang zona Asia Barat.

 

Jadwal Piala AFC 2022 Final Zona ASEAN Rabu (24/8/2022):

Kuala Lumpur City FC vs PSM Makassar

Stadion Kuala Lumpur FA

Pukul 20.00 WIB

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Jadwal Final Zona Asean Piala AFC: PSM vs Kuala Lumpur City

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya