SOLOPOS.COM - Ilustrasi menara telekomunikasi (JIBI/Solopos/Dok.)

Harianjogja.com, SEMARANG—Telkomsel akan menambah sekitar 700-800 base transceiver station (BTS) 3G di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) guna mendongkrak bisnis broadband pada 2014.

Rukmono Cahyadi, General Manager Sales and Costumer Care Telkomsel Region Jateng-DIY, menuturkan pada 2014, perusahaan akan membangun 900-1.000 BTS baru di berbagai wilayah dalam lingkup Jateng-DIY.

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

“Total BTS yang ada sekarang sekitar 5.000, tahun ini kita akan bangun 900-1.000 BTS baru, 70 persen hingga 80 persen itu BTS 3G,” ujar Rukmono, Senin (13/1/2014).

Pembangunan BTS 3G baru, tuturnya, dimaksudkan untuk menggenjot bisnis broadband di Jateng dan DIY yang porsinya masih kecil.

“Bisnis broadband kontribusinya terhadap pendapatan baru 20 persen hingga 25 persen, jadi penambahan BTS 3G tahun ini untuk genjot bisnis broadband tadi,” ujarnya.

Rukmono mengatakan BTS 3G akan dibangun di sejumlah kota besar antara lain Jogja, Solo, Semarang, dan Purwokerto. Selain itu, BTS 3G akan dibangun di beberapa kota penyangga lain, seperti Pekalongan, Salatiga, Pati, dan Boyolali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya