SOLOPOS.COM - Keramaian di panggung lomba lari Loop Fun Run 5K yang diadakan Telkomsel di Plaza Sriwedari, Solo Minggu (7/5/2017) pagi. (Irawan Sapto A/JIBI/Solopos)

Lomba lari Telkomsel Loop Fun Run 5K bertabur doorprize.

Solopos.com, SOLO — Ribuan orang mengikuti acara lomba lari bertajuk Loop Fun Run 5K yang diadakan Telkomsel di Solo, Minggu (7/5/2017) pagi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Loop Fun Run 5K yang diikuti peserta dari beragam usia dan latar belakang tersebut mengambil start di Plaza Sriwedari. Peserta mengelilingi jalanan Kota Solo sejauh 5 kilometer (km) dengan mengenakan seragam kaus warna merah bergambar logo acara Loop Fun Run 5K.

Finis lomba lari Loop Fun Run 5K juga mengambil lokasi di Plaza Sriwedari. Setibanya di garis finish, para peserta tidak lantas meninggalkan Plaza Sriwedari.

Mereka bertahan guna menanti pengumuman pemenang lomba lari sekaligus pengundian doorprize yang disiapkan Telkomsel. Selagi menanti pengumuman, para peserta lomba lari disuguhi beragam hiburan di panggung.

Selain menikmati penampilan Female DJ Abel Shahnaz dan Castle Band di panggung, para peserta juga bisa melalukan foto seru di beberapa photobooth yang disediakan Telkomsel di seputaran Plaza Sriwedari.

Peserta bisa langsung mencetak hasil foto di lokasi. Para peserta setelah berlari juga bisa menikmati sajian booth TCASH serba Rp1.000 di merchant, seperti Fremilt, Mr. Sarmento, Hello Taichan, McDonald dan KFC.

General Manager (GM) Sales Region Jateng and DIY Telkomsel, Djony Heru Suprijatno, mengatakan lomba lari Loop Fun Run digelar Telkomsel untuk mengajak sehat para pelanggan dan masyarakat khususnya anak muda di Solo dan sekitarnya.

Dia menjelaskan alasan Solo dipilih menjadi lokasi penyelenggaraan acara Loop Fun Run 5K karena menjadi salah satu kota yang punya potensi anak muda luar biasa. Antusiasme anak muda Solo dalam mengikuti ajang perlombaan bagus.

“Kami mengajak pelanggan dan masyarakat khususnya anak muda di Solo dan sekitarnya untuk sehat dengan berlari bersama Loop Fun Run. Banyak sekali hiburan dan hadiah yang kami berikan kepada peserta kali ini. Setiap peserta yang sudah melakukan registrasi mendapatkan paket data Telkomsel LoopKita gratis dengan total 10Gb yang dapat digunakan selama sebulan, serta dapat menikmati layanan-layanan digital telkomsel lainnya,” kata Djony saat diwawancara, Minggu.

Dua Ribu

Djony mengatakan lomba lari Loop Fun Run 5K di Solo diikuti lebih dari 2.000 orang atau melampaui target 1.500 orang. Selain mendapat paket data Telkomsel LOOPKita gratis, para peserta yang telah melakukan registrasi dengan membayar Rp60.000 tersebut juga otomatis berhak memperoleh racepack berupa kaus, tas, BIB number, dan minuman.

Bagi 200 peserta yang menyentuh garis finish pertama berhak memperoleh medali. GM Youth and Community Telkomsel area Jawa-Bali, Retno Wardani, menuturkan acara Loop Fun Run digelar untuk mengajak khususnya para anak muda yang punya ketertarikan dalam bidang olahraga turut terlibat dalam sebuah kompetisi lomba lari.

Dia menyebut, produk layanan Loop memang segmennya untuk orang muda. Loop menawarkan lebih banyak bonus untuk akses data yang terintegrasi dengan layanan wifi milik Telkom.

“Kali ini kami menggelar acara dengan mengajak anak muda yang punya ketertarikan dalam bidang olahraga. Telkomsel telah banyak mengadakan acara musik maupun jalan sehat. Kami sekarang menggelar acara untuk para runner. Kalau Loop kan memang arahnya ke anak muda. Kalau anak muda identik dengan eksistensi. Sementara Loop yang ditawarkan adalab paket data dan digital,” jelas Retno.

Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, yang hadir membuka Loop Fun Run memberikan apresiasi kepada Telkomsel yang telah mengajak warga Solo dan sekitarnya untuk hidup sehat dengan berlari.

Belah CFD

Pantauan Solopos.com, peserta lomba lari Loop Fun Run 5K menempuh jarak 5 km dengan rute melewati Jl. Slamet Riyadi atau membelah area CFD Solo, lalu Jl. KH Agus Salim, Jl. Ronggowarsito, Jl. dr. Soetomo, Jl. Kalitan, dan kembali lagi ke Jl. Slamet Riyadi menuju Plaza Sriwedari.

Salah satu peserta asal Klaten, Sinung Gilang, 16, senang mengikuti lomba lari Loop Fun Run 5K karena dikemas dengan penuh hiburan dan doorprize. Sinung menjadi salah satu peserta yang juga berhasil membawa pulang medali setelah finish di urutan 200 besar.

Sementara itu, juara lomba lari Loop Fun Run 5K kategori pria, diraih oleh Tribius asal Salatiga dengan waktu 16 menit 17 detik, Nugroho asal Magelang dengan waktu 16 menit 22 detik, dan Noce dari Cepu dengan waktu 16 menit 49 detik.

Sedangkan 3 top finisher wanita, adalah Septiana Dita Sari asal Cepu dengan waktu 19 menit 11 detik, Melly dari Salatiga dengan waktu 19 menit 34 detik, dan Ambar dari Salatiga dengan waktu 20 menit 16 detik. Juara pertama berhak memperoleh hadiah dari Telkomsel berupa uang senilai Rp2 juta, sedangkan urutan kedua dapat Rp1 juta, dan urutan ketiga dapat Rp750.000.

Telkomsel juga memberikan hadian melalui kompetisi kostum. Pemenang kostum terbaik pertama dengan tema Kebhinekaan diraih oleh Hartono dari Semarang. Dia berhak memperoleh hadiah uang senilai Rp500.000. Sedangkan pemenang kedua adalah Jefri Ristanto sehingga berhak membawa pulang uang Rp250.000, dan pemenang ketiga adalah Lutfi Teguh yang mendapat hadiah Rp100.000.

Sementara itu, doorprize yang ditunggung-tunggu berupa sepeda motor Honda Beat berhasil diraih oleh Roy Berton Naruba, 23, yang merupakan warga Kelurahan Pucangsawit, Jebres, Solo.

Manager Telkomsel Branch Solo, Gede Ketut Darma Budiawan, mengatakan dalam Loop Fun Run 5K, Telkomsel bukan saja memberikan doorprize berupa sepeda motor, melainkan dalam bentuk lain handphone Samsung J1 Mini, sepeda Polygon, jam tangan G-Shock, 5 Mi Band, 10 voucher Map Rp250.000, dan lain sebagainya. Dalam penyelenggaraan acara Loop Fun Run 5K di solo, Telkomsel menggandeng SOLOPro sebagai pelaksana event organizer.



Selain itu, keberlangsunan acara Loop Fun Run turut didukung juga oleh Telkomsel Apprentice Program dan Infinity Group yang merupakan mahasiswa spesialisasi Public Relation program studi Ilmu Komunikasi UNS semester 6.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya