SOLOPOS.COM - Ilustrasi Klyqme (portal.p-cd.net)

Solopos.com, JAKARTA — PT Telkomsel ikut-ikutan meluncurkan layanan chatting sosial media pada ponsel berbasis teks hasil kerja sama dengan Kchannels, Klyqme. General Manager Portal and Social Media Telkomsel Trio YG Lumbantoruan dalam siaran pers, Jumat (3/1/2013), mengakui prospek layanan chatting jejaring sosial berbasis pesan singkat (SMS) itu.

Layanan yang telah lebih dulu populer dengan label nama Kolony di Malaysia dan telah terlebih dulu dinikmati pelanggan XL Axiata itu kini bisa digunakan oleh pelanggan kartu Simpati, Halo, dan AS. Sebagaimana keunggulan produk Kchannels, layanan chatting sosial media itu bisa dinikmati dengan ponsel jenis apapun, tak harus pesawat telepon seluler canggih.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Layanan itu, tegas Trio, memungkinkan penggunanya untuk meng-update status, memberikan komentar, dan memberikan pesan instan kepada sesama pengguna Klyqme. Selain itu, pengguna Klyqme juga bisa memainkan game yang terdapat pada layanan tersebut. “Layanan berbasis SMS masih memiliki segmen pasar yang luas di Indonesia,” ujarnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Trio menyatakan Telkomsel sengaja tidak memprioritaskan pengguna ponsel pintar karena 60% pelanggan Telkomsel masih menggunakan feature phone. Dia mengklaim pelanggan Telkomsel yang masih menggunakan feature phone bisa menikmati aplikasi pesan mobile seperti pada perangkat telepon seluler (ponsel) pintar alias smart phone.

Untuk menggunakan layanan ini, pelanggan harus menggunakan alat tukar yang disebut Klyx yang bisa dibeli menggunakan pesan singkat. Pelanggan harus mengirimkan pesan singkat KBUY 100 atau KBUY 300 ke 6233. Registrasi juga bisa dilakukan dengan cara yang sama. Pelanggan hanya perlu mengetik pesan singkat KREG ke 6233 yang otomatis akan mendapatkan Klyx 500.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya