SOLOPOS.COM - Penipuan perayaan ulang tahun mengatasnamakan Telkomsel. (Istimewa/Liputan6.com dari Instagram Telkomsel)

Solopos.com, JAKARTA -- PT Telekomunikasi Selular atau Telkomsel mengingatkan masyarakat tidak tertipu dengan program bagi-bagi hadiah 60th Anniversary Celebration.

Penawaran program 60th Anniversary Celebration yang beredar lewat pesan WhatsApp itu memang menampilkan logo Telkomsel sehingga seolah-olah digelar oleh operator seluler pelat merah tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin menegaskan perseroan tidak pernah terlibat dalam program 60th Anniversary Celebration. Telkomsel tidak pernah menggelar program tersebut dan mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menyebarluaskan kepada pelanggan lain.

Baca juga: Pelaku Pembunuhan Dua Perempuan Muda Di Kulonprogo Ternyata Residivis

Dia menegaskan seluruh program resmi yang dijalankan oleh Telkomsel, misalnya promo, penawaran khusus, hingga undian berhadiah, dapat dilihat di media sosial dan website www.telkomsel.com.

“Telkomsel bukan pihak yang menyelenggarakan program tersebut. Kami mengimbau kepada pelanggan untuk tidak klik atau mengakses tautan [link] yang beredar dan tidak membagikannya,” kata Denny seperti dikutip Bisnis.com, Senin (5/4/2021).

Sebagai informasi, saat ini memang beredar beberapa tautan (link) yang mengarah ke situs atau website penipuan berhadiah yang mengatasnamakan Telkomsel.

Baca juga: 1 Siswa SMAN 1 Wonogiri Positif Tes Cepat Antigen, PTM Disetop?

Waspada Penipuan

Anak perusahaan BUMN tersebut tidak terlibat dalam program 60th Anniversary Celebration dan memastikan bahwa link tersebut adalah penipuan meski ada logo Telkomsel.

Denny juga meminta kepada masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati terhadap SMS atau tautan atau link yang mengarah ke situs penipuan berhadiah yang mengatasnamakan Telkomsel.

“Telkomsel mengimbau masyarakat agar selalu menjaga kerahasiaan data pribadinya dan tidak membagikannya ke pihak yang tidak dapat dipastikan legitimasinya,” kata Denny.

Baca juga: Uji Coba PTM 5 Sekolah di Karanganyar Dimulai, Ortu dan Murid Waswas Tapi Senang

Sebagai informasi, mengaitkan 60th Anniversary Celebration dengan Telkomsel sebenarnya sudah menunjukkan informasi bagi-bagi hadiah itu salah dan merupakan penipuan.

Dikutip dari Liputan6.com, Telkomsel baru merayakan ulang tahun ke-25 pada Mei 2020. Adapun untuk mengetahui seluk beluk program resmi yang dijalankan oleh Telkomsel, pelanggan bisa mengakses di website www.telkomsel.com.

Selain itu, bisa melalui Call Center 188, aplikasi MyTelkomsel, dan email cs@telkomsel.co.id. Masyarakat juga bisa menggunakan jalur lain yakni melalui akun resmi Telkomsel di media sosial LINE (@Telkomsel), Facebook Messenger (Telkomsel), Telegram (@Telkomsel_official_bot), Twitter (@Telkomsel), dan Instagram (@Telkomsel).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya