SOLOPOS.COM - Ratusan peserta mengikuti roadshow kompetisi video pendek The 5-Min Video Challenge oleh Telkomsel di ISI Yogyakarta, Bantul, Senin (5/9). (Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah)

Telkomsel mewadahi kreativitas pencinta film

Harianjogja.com, BANTUL — Telkomsel mendorong moviemaker lokal go international dengan menggelar kompetisi video pendek The 5-Min Video Challenge.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kompetisi ini merupakan tahap awal dari kompetisi video pendek yang digagas Singtel Group, yang merupakan hasil kolaborasi para operator seluler yang tergabung dalam Singtel Group yakni Singtel (Singapura), Optus (Australia), AIS (Thailand), Airtel (India dan Afrika), Globe (Filipina), dan Telkomsel (Indonesia).

GM Sales Region Jateng and DIY Telkomsel Djony Heru Suprijatno mengatakan masing-masing operator seluler akan menyiapkan sebuah situs untuk para pembuat film dan video pendek mengirimkan video berdurasi lima menit dengan tema Connecting Lives. Format durasi lima menit ini didesain agar konten video dapat dilihat dengan mudah di ponsel. Seluruh karya yang masuk akan melalui proses penilaian dari dewan juri serta mekanisme voting dari para pelangan untuk kemudian dipilih lima karya terbaik.

Pemenang utama akan memperoleh hadiah uang tunai senilai Rp50 juta, sementara untuk pemenang kedua akan memperoleh hadiah uang tunai senilai Rp25 juta. Selain itu, dua karya terbaik ini akan diikutsertakan pada kompetisi regional. Dua video terpilih dari masing-masing negara atau total 14 video akan dilombakan dalam kompetisi tingkat regional. Pemenang utama dan pemenang kedua akan diumumkan dalam acara grand final yang diadakan pada 21 November 2016 di Bangkok, Thailand. Pemenang utama akan memperoleh hadiah senilai US$30.000, sementara pemenang kedua akan mendapatkan hadiah senilai US$15.000.

Pemenang tingkat regional juga akan memperoleh kesempatan untuk memasarkan video mereka melalui berbagai platform video dan layanan lainnya yang dimiliki masing-masing operator kepada lebih dari 600 juta pelanggan seluler Singtel Group yang tersebar di tujuh negara di Asia, Afrika, dan Australia.

Kompetisi Video 5 menit ini terbuka untuk semua individu atau tim sesuai dengan kriteria yang sudah ditentukan. Selain di ISI Yogyakarta, roadshow dilakukan di lima kampus lainnya yaitu Universitas Pelita Harapan (25 Agustus), Institut Francais Indonesia Bandung (27 Agustus), Universitas Airlangga (7 September), Universitas Udayana (9 September), dan ditutup di Universitas Indonesia (13 September).

Manager Corporate and Postpaid Telkomsel Andrew Mamahit mengatakan, sampai saat ini sudah ada 35 video yang masuk. Ia berharap, kreativitas masyarakat Indonesia bisa semakin terasah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya