Telkomsel Gelar Lomba Game Berhadiah Rp1,1 Miliar, Dorong Ladies Battle

Telkomsel gelar lomba game berhadiah total Rp1,1 miliar.
Telkomsel Gelar Lomba Game Berhadiah Rp1,1 Miliar, Dorong Ladies Battle
SOLOPOS.COM - Ilustrasi turnamen game Telkomsel. (Gambar: dgwib.duniagames.co.id)

Solopos.com, SOLO – Telkomsel melalui Dunia Games menggelar lomba game bertajuk Dunia Games Waktu Indonesia Bermain (DGWIB) berhadiah total Rp1,1 miliar. Ladies Battle menjadi kategori perlombaan yang mendapatkan stimulus khusus.

DGWIB digelar hingga 13 Februari 2022 dan para gamer bisa mendaftar mulai 3 Desember 2021. Adapun game yang dipertandingkan adalah Free Fire, PUBG (Player Unknown Battleground) Mobile, dan Mobile Legends: Bang Bang (MLBB).

Baca Juga: Asus ROG Phone 5s Dirilis Besok, Dibanderol Berapa Duit?

Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana mengatakan DGWIB diharapkan juga menjadi stimulus bagi gamers perempuan di Indonesia. Untuk itu, kategori Ladies Battle disertakan dalam turnamen itu selain juga membuka kategori yakni Battle Influencer dan Pro Battle.

“Pada ajang kali ini, kami membuka lebih banyak kesempatan bagi para gamers di seluruh penjuru negeri untuk mengasah kemampuan dalam bermain game dan meningkatkan daya saing. Salah satunya ialah mendukung pertumbuhan gamers perempuan di Indonesia pada perhelatan DGWIB melalui kategori Ladies Battle,” kata Nirwan dalam keterangan tertulis yang dirangkum Solopos.com, Sabtu (4/12/2021).

Baca Juga: Ini Dia 5 Game Terbaik 2021 Versi Apple

Kategori Ladies Battle tersebut, lanjut Nirwan, dapat menjadi stimulus yang mendorong lebih banyak perempuan di Indonesia agar tidak perlu ragu jika ingin berkecimpung di industri esports untuk menjadi gamers. Langkah ini juga menjadi upaya Dunia Games yang ingin membuka kesempatan lebih luas bagi gamers perempuan untuk unjuk gigi dan meraih prestasi di industri esports tanah air.

Bagi gamers perempuan maupun kategori lainnya, bisa mendaftarkan diri dengan cara mengakses dgwib.duniagames.co.id. Dunia Games manargetikan turnamen itu dapat diikuti oleh lebih dari 51.000 gamers di seluruh Indonesia.

Sementara rangkaian babak kualifikasi DGWIB akan digelar pada 23 Desember 2021 hingga Januari 2022. Setelah itu, tim terbaik dari masing-masing kualifikasi akan mengikuti babak fase grup bersama dengan professional tim yang telah diundang sebelumnya.

Baca Juga: Hujan Meteor, Gerhana Matahari, hingga Super New Moon Sambut Desember

Fase grup akan diselenggarakan pada Januari 2022. Bagi 16 tim terbaik untuk game PUBG Mobile, 12 tim terbaik untuk game Free Fire, dan 2 tim terbaik untuk game MLBB akan bertarung di grand final untuk memperebutkan Gelar Juara Pertama di masing masing kategori game.

Sebagai informasi, seluruh pertandingan dijadwalkan untuk disiarkan secara langsung melalui channel YouTube Dunia Games & DGTV, aplikasi MAXstream, Nimo TV, Booyah Live, Facebook Gaming, dan situs dgl.duniagames.co.id.


Berita Terkait
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago