SOLOPOS.COM - Identitas baru Telkomsel (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Telkomsel meraih penghargaan tempat kerja terbaik di Asia berdasarkan penilaian HR Asia. Vice President Human Capital Experience Management Telkomsel Andry Firdiansyah menjelaskan, Telkomsel merasa sangat terhormat untuk menerima penghargaan sebagai ‘Tempat Kerja Terbaik’ dalam ajang HR Asia Best Companies to Work in Asia 2021.

“Penghargaan ini menjadi salah satu wujud transformasi digital yang dilakukan oleh Telkomsel dari sisi talent. Semoga kedepannya para talent Telkomsel dapat selalu buka semua peluang, terutama di masa pandemi saat ini,” ujarnya seperti dilansir Bisnis.com.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ajang penghargaan ini tergolong sebagai penghargaan terbesar dan paling bergengsi di bidang employee engagement dan company excellence karena diikuti oleh lebih dari 300 kandidat perusahaan yang melibatkan 2 juta responden lintas industri dan lintas regional.

Baca Juga: Pandemi Covid-19 Belum Usai, Presiden Jokowi Ajak Terus Waspada

Adapun indikator penilaian penghargaan ini menggunakan sistem total engagement assesment model yang meliputi 3 aspek penting, yaitu core kepemimpinan, budaya, etika, dan inisiatif perusahaan, self terdiri dari keterlibatan emosional, motivasi, perilaku, dan advokasi, dan group yang berisikan kesadaran kolektif, sentimen tempat kerja, dan dinamika tim.

Mekanisme dan proses HR Asia Best Companies to Work in Asia 2021 ini meliputi pengiriman nominasi. Perusahaan yang menjadi nominasi melengkapi detail organisasi dan mengirimkan formulir nominasi melalui email.

Lalu ada pedoman seleksi karyawan. Para nominasi mengirimkan calon-calon karyawan yang akan menjawab survei sesuai dengan pedoman yang telah diberikan oleh HR Asia sebelumnya.

Baca Juga: Presiden Minta Kredit UMKM Ditingkatkan Menjadi 30 Persen pada 2024

Jawaban dari survei bersifat rahasia dan tidak akan diberitahukan HR Asia kepada siapa pun. Mekanisme selanjutnya adalah pembuatan laporan dan penilaian.

Setelah menyelesaikan survei, maka tahap selanjutnya proses pembuatan laporan yang berupa ringkasan dari hasil survei dan penjurian atas ringkasan laporan tersebut.

Adapun tahap terakhir dari ajang ini adalah penerimaan penghargaan atas penilaian yang telah dilakukan oleh HR Asia terhadap laporan hasil survei.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya