Telkom Targetkan 25.000 Sekolah Terjaring Indischool 2013

Telkom Targetkan 25.000 Sekolah Terjaring Indischool 2013
SOLOPOS.COM - Logo Indischool (myindischool.com)

Solopos.com, BADUNG — PT. Telekomunikasi Indonesia menargetkan 25.000 sekolah di Indonesia masuk jaringan Indischool untuk mengakses konten edukasi bagi komunitas pendidikan hingga akhir 2013 ini. Muhammad Awaluddin, Direktur Enterprise Business Service Telkom, mengatakan saat ini sedikitnya sudah ada 20.000 sekolah yang menggunakan Indischool.

“Kurang lebih sudah ada 40.000 access point wifi Indischool yang tersebar di seluruh Indonesia. Setidaknya, satu sekolah mempunyai dua access point,” ujarnya di Badung, Bali, Jumat (4/10/2013).

Menurut Awaluddin, investasi untuk access point wifi sebesar Rp5 juta tergantung dari kebutuhan setiap sekolah. Selain itu, lanjutnya, adanya spin-card yang dipasarkan di sekolah-sekolah dengan harga Rp1.000 sudah bisa digunakan seluruh komunitas pendidikan untuk mengakses konten edukasi selama 24 jam.

“Kami menargetkan hingga 2015, Indischool bisa dipasang dan diakses di 300.000 sekolah di seluruh Indonesia,” paparnya.

Ia menjelaskan untuk di Bali, baru ada 400 sekolah yang sudah terpasang Indischool khususnya di wilayah Bali Selatan, Denpasar dan Singaraja. Untuk kabupaten lain, lanjutnya, masih dalam tahap sosialiasi karena jaringan listrik yang diutamakan.

Dengan adanya spin-card untuk sekolah-sekolah, lanjutnya, Telkom menargetkan pendapatan Rp5 miliar per bulan dari sistem penjualan kartu atau melalui SMS guna mengakses Indischool dengan proyeksi revenue hingga Desember 2013 mencapai Rp20 miliar.


Berita Terkait
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago