SOLOPOS.COM - Ilustrasi Videotron (JIBI/Solopos/Dok)

Solopos.com, SOLO—PT Telkom menargetkan pemasangan 500 videotron di seluruh Indonesia pada tahun depan. Hal tersebut sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan misi sebagai king of digital.

General Manager (GM) PT Telkom Witel Solo, Hafif Rachmat Isna, belum bisa memastikan apakah Solo menjadi salah satu kota yang menjadi pemasangan videotron tersebut. Hafif mengatakan hal tersebut masih dalam kajian dan mencari lokasi yang strategis sebagai lokasi pemasangan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Videotron tersebut nantinya akan dikelola secara terintegrasi oleh PT Telkom,” kata Hafif kepada wartawan di Aula Telkom Witel Solo, Rabu (11/12).

Dia mengatakan ekspansi usaha tersebut dilakukan karena saat ini penggunaan data terus meningkat dan fokus usaha tersebut yang akan digarap pada tahun depan. Hal ini terbukti dengan meningkatnya capaian akhir tahun Witel Solo sebanyak 10% yang sebagian besar disumbang dari data.

Hafif mengatakan secara umum tidak ada perubahan capaian target pada tahun depan. Dia mengatakan program growth double digit, Indonesia Digital Network, dan King of Digital masih akan terus dilakukan. Namun dia mengaku pihaknya akan lebih serius untuk mengembangkan dan bersinergi dengan anak perusahaan Telkom, Telkomsel.

Menurut dia, pada tahun depan, Telkom Witel Solo juga ditarget meningkatkan penjualan Telkomsel. Oleh karena itu, menurut dia, pada pekan ini pihaknya mulai menjual produk Telkomsel di Plasa Telkom. Selain itu, berbagai macam produk aplikasi juga akan terus ditawarkan kepada masyarakat. Seperti halnya e-toko, yakni aplikasi untuk toko yang memuat transaksi, inventaris, dan pembukuan lainnya.

Hafif mengatakan aplikasi tersebut bisa diunduh secara gratis. Namun untuk pemakaian akan dikenai chas Rp100 per transaksi. Untuk menyukseskan program tersebut, Hafif mengatakan akan mengadakan acara pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) mengenai pendaftaran e-toko terbanyak, yakni 500 toko se-Indonesia. “Hal ini sebagai awalan untuk mengembangkan aplikasi tersebut. Khusus untuk Telkom Witel Solo, kami ditarget mampu membawa 80 toko yang registrasi pada acara tersebut,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya