SOLOPOS.COM - General Manager Telkom Witel Jogja Firmansyah (tiga dari kiri) menandatangani naskah kerja sama dengan Ketua PWI DIY Sihono HT di kantor PWI Jln Gambiran 45 Jogja, Rabu (29/11/2017). (IST/Dok PWI)

Nantinya, kantor PWI akan disediakan fasilitas Wifi Corner yang bisa dimanfaatkan masyarakat umum

Harianjogja.com, JOGJA-PT Telekomunikasi Indonesia membuat paket khusus Indihome untuk komunitas blogger dan wartawan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Untuk wartawan ada paket senilai Rp290.000 dengan fasilitas internet dengan 10 Mbps dan 100 menit telepon lokal dan SLJJ. Hal itu diungkapkan General Manager Telkom Witel Jogja Firmansyah di sela-sela penandatanganan kerja sama antara PT Telkom dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jogja dan Koperasi Pena Kencana Jogja di kantor PWI Jalan Gambiran 45 Jogja, Rabu (29/11/2017).

Ada empat kerja sama yang dilakukan, yaitu Agency Sales Indihome dengan Koperasi Pena Kencana, Agency Sales WMS dengan Koperasi Pena Kencana, Wifi Corner dengan PWI DIY dan Wifi id SSO dengan PWI DIY. Penadatanganan ini dilakukan Firmansyah yang mewakili Telkom dengan Ketua PWI DIY Sihono HT yang mewakili PWI dan Agus Susanto yang mewakili Koperasi Pena Kencana.

Firmansyah mengatakan, kerja sama ini diharapkan bisa segera direalisasikan pada Desember mendatang. Nantinya, kantor PWI akan disediakan fasilitas Wifi Corner yang bisa dimanfaatkan masyarakat umum. “Tarifnya cukup murah hanya Rp5.000 dan masyarakat bisa memanfaatkan penggunaan internet sepuasnya selama enam jam,” jelasnya dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Rabu (29/11/2017).

Firmansyah mengatakan, kerja sama ini bisa segera direalisasi karena PWI memiliki tempat yang luas dan letaknya strategis. Selain itu juga memiliki fasilitas yang lengkap.

Selain kerja sama tersebut, Telkom juga membuka kesempatan untuk kerja sama Kelas Berbagi. Dalam kelas ini, peserta akan diajari untuk membuat vlog dan menulis untuk anak-anak.

Ada juga penawaran bagi komnitas wartawan dengan jumlah minimal 20 orang untuk berlangganan paket wifi dengan biaya Rp35.000 dan mereka nantinya bisa mengakses internet berkecepatan 20 Mbps yang terkait dengan jaringan wifi milik Telkom.

Sihono menyambut baik kesepakatan ini. Dia mengatakan, kerja sama ini diharapkan bisa mensehajterakan anggota PWI, khususnya mereka yang ikut Koperasi Pena Kencana yang anggotanya adalah wartawan yang ada di DIY.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya