SOLOPOS.COM - Manager Network Service Surakarta Telkomsel, Yasrinaldi, melakukan pengecekan dan optimalisasi jaringan di Desa Randurejo, Kecamatan Pulokulon, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (14/12/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Telkomsel)

Telekomunikasi, infrastruktur dari Telkomsel membuat dua desa terpencil di Grobogan terkoneksi Internet.

Semarangpos.com, SEMARANG – Upaya menyediakan layanan telekomunikasi berkualitas bagi seluruh masyarakat di Indonesia, terutama Jawa Tengah (Jateng) terus digalakan Telkomsel. Terbaru, perusahaan telekomunikasi pelat merah itu bahkan mengoperasikan base transceiver station (BTS) 3G di dua desa terpencil di Kabupaten Grobogan, Kamis (14/12/2017).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dengan dioperasikannya infrastruktur telekomunikasi BTS 3G itu pun membuat masyarakat di dua desa tersebut, yakni Desa Mlowokarangtalun dan Desa Randurejo, Kecamatan Pulokulon, Grobobang, bisa menggunakan Internet dengan menggunakan layanan data Telkomsel.

Ekspedisi Mudik 2024

“Sebagai perusahan milik bangsa dan negara Indonesia, kami terus mewujudkan komitmen menghadirkan layanan telekomunikasi berkualitas hingga ke pelosok Indonesia. Kami akan selalu berupaya membangun jaringan untuk memajukan negeri dan melayani masyarakat di seluruh wilayah Indonesia, termasuk desa-desa yang terpencil dan secara bisnis tidak menguntungkan,” beber Vice President ICT Network Management Area Jawa-Bali Telkomsel, Ali Imran, dalam siaran pers kepada Semarangpos.com, Kamis.

Didukung daya jangkau hingga radius lima kilometer (km), BTS Telkomsel mampu menyediakan layanan suara, SMS, dan data di seluruh wilayah Desa Mlowokarangtalun dan Desa Randurejo. BTS itu juga mampu mengakomodasi kebutuhan komunikasi ribuan pengguna, sehingga sangat memadai untuk melayani warga di kedua desa itu.

Anggota Komisi I DPR, Evita Nursanty, mengapersiasi upaya Telkomsel dalam melayani warga Grobogan, terutama yang berdomisili di desa terpencil.

“Akhirnya aspirasi kami untuk menghadirkan jaringan komunikasi di wilayah ini bisa direalisasikan Telkomsel. Kami berharap adanya jaringan Telkomsel membuat intensitas komunikasi antarwarga maupun dengan masyarakat dari luar desa itu bisa meningkat. Semoga layanan telekomunikasi itu juga mampu mendorong peningkatan kegiatan perekonomian warga,” ujar Evita.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya