Solopos.com, CIAMIS — Tambang galian C Gunung Balibar, Kampung Jatiwarang, Desa Sindang Angin, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat telah menelan korban.

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Galian C tersebut telah menyebabkan seorang anak berusia enam tahun meninggal dunia tenggelam saat bermain di kubangan air sedalam 2,5 meter bekas galian pasir pada Kamis (17/2) lalu.

 

Foto udara lokasi Galian C Gunung Balibar di Kampung Jatiwarang, Desa Sindang Angin, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (21/2/2022). (Antara/Adeng Bustomi)

 

Baca Juga: Tambang Galian C Dikeluhkan Warga Desa Tegalmulyo Klaten

Akibat kejadian meninggalnya anak di lokasi tambang, dua buah alat berat yang berada di lokasi tambang dipasang garis polisi.

Maraknya aktivitas tambang Galian C di Desa Sindang Angin dan Sidaharja, Kabupaten Ciamis dianggap tidak mengindahkan dampak lingkungan yang terjadi.

 

Warga berdiri di pintu rumahnya yang berada di dekat kawasan Galian C di Gunung Balibar, Kampung Jatiwarang, Desa Sindang Angin, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (21/2/2022). (Antara/Adeng Bustomi)

 

Tambang tersebut telah menyebabkan seorang bocah berusia enam tahun meninggal dunia tenggelam saat bermain di kubangan bekas galian pasir pada Kamis (17/2) lalu. (Antara/Adeng Bustomi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi