SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KIEV — Prancis menelan kekalahan dengan skor 0-2 dari Swedia di laga terakhir babak grup Piala Eropa 2012. Namun, hasil tersebut tak menghentikan laju Les Bleus ke babak perempatfinal.

Dalam pertandingan di Kiev Olympic Stadium, Rabu (20/6/2012) dinihari WIB, Prancis sebenarnya lebih banyak menciptakan peluang. Situs resmi UEFA mencatat mereka melepaskan 24 tembakan dengan 10 di antaranya tepat sasaran, sementara Swedia cuma menembak 12 kali dan tujuh on target.

Kendati banyak, tak satu pun peluang Prancis yang berujung gol. Justru Swedia yang tak terlalu sering mengancam bisa dua kali membobol gawang Hugo Lloris.

Dua gol Swedia tercipta di babak kedua. Yang pertama diciptakan oleh Zlatan Ibrahimovic, sementara gol kedua jadi milik Sebastian Larsson.

Hasil ini membuat Prancis mengumpulkan empat poin dari tiga laga. Mereka pun harus puas jadi runner-up Grup D, karena di laga lainnya Inggris mengalahkan Ukraina 1-0. Di babak perempatfinal, tim asuhan Laurent Blanc ini akan bertemu juara Grup C, Spanyol.

Sementara itu, Swedia tetap menghuni posisi terbawah grup dengan raihan tiga angka.

Memasuki menit ke-54, Ibrahimovic membuat suporter Swedia bersorak. Dia mencetak gol dengan cara yang istimewa.

Memanfaatkan umpan silang Larsson dari sisi kanan, penyerang AC Milan itu melepaskan tendangan gunting dari dalam kotak penalti. Bola melaju deras ke pojok gawang Prancis.

Memasuki menit ke-64, Samir Nasri hampir saja mencetak gol penyama. Tatapi, tendangannya ke arah tiang jauh masih melebar.

Berselang tujuh menit, Yann M’Vila membuat percobaan bagus. Menguasai bola di depan kotak penalti, dia mengecoh satu pemain Swedia sebelum melepaskan tendangan keras dengan kaki kanannya. Namun, Isaksson secara gemilang menepis bola keluar lapangan.

Usaha Jeremy Menez pada menit ke-82 juga belum menghasilkan gol. Tembakannya dari dalam kotak penalti bisa dihentikan Isaksson dengan kaki.

Di masa injury time, Swedia mencetak gol kedua. Setelah sontekan Samuel Holmen mengenai tiang, Larsson menyambar bola rebound dengan tendangan voli mematikan. JIBI/SOLOPOS/dtc

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya