Sport
Sabtu, 4 Mei 2024 - 12:45 WIB

FIFA Siarkan Laga Indonesia Vs Guinea via Streaming, Begini Cara Aksesnya

Redaksi Solopos.com  /  Abu Nadzib  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Timnas U-23 berusaha mendapatkan tiket olimpiade secara langsung, saat menghadapi Irak di perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23, Kamis (2/5/2024). (Istimewa)

Solopos.com, DOHA — Laga penting Indonesia versus Guinea untuk merebut satu tiket tersisa ke Olimpiade Paris 2024, Kamis (9/5/2024) mendatang, digelar secara tertutup.

FIFA akan menyiarkan langsung pertandingan dari Stadion Centre National du Football Clairefontaine, Paris itu secara streaming.

Advertisement

Dikutip Solopos.com dari laman resmi FIFA, www.fifa.com, Sabtu (4/5/2024), konfederasi sepak bola dunia itu menyatakan sudah ada 15 dari total 16 negara yang ambil bagian dalam cabang sepak bola putra Olimpiade Paris.

Sementara, satu tiket tersisa akan diperebutkan oleh Indonesia dan Guinea pada 9 Mei mendatang.

Advertisement

Sementara, satu tiket tersisa akan diperebutkan oleh Indonesia dan Guinea pada 9 Mei mendatang.

“Hanya tersisa satu tiket yang harus diperebutkan untuk Turnamen Sepak Bola Olimpiade Putra Paris 2024 dan Anda dapat menyaksikan pertandingan play off penentuan antara Indonesia dan Guinea secara langsung di FIFA+,” tulis FIFA.

Menurut FIFA, kedua tim akan berlaga di Stadion Centre National du Football Clairefontaine, yang merupakan pusat pelatihan sepak bola nasional Prancis.

Advertisement

Menurut FIFA, seluruh penggemar sepak bola dari berbagai belahan dunia bisa menyaksikan laga menentukan tersebut melalui streaming yang telah disediakan di laman mereka.

“Anda dapat menonton pertandingan play off antara Indonesia dan Guinea di FIFA+ dengan komentar dalam bahasa Inggris di mana pun di dunia. Pertandingan play off Turnamen Sepak Bola Olimpiade Putra juga akan tersedia di saluran FIFA+ FAST di wilayah tertentu,” tutup pengumuman tersebut.

Tanpa Penonton

Kabar kurang baik muncul jelang laga hidup mati bagi Timnas Garuda Muda untuk meraih tiket olimpiade kontra Guinea pada Kamis (9/5/2024).

Advertisement

Laga yang digelar di Clairefontaine, Prancis itu dilangsungkan secara tertutup alias tanpa penonton.

Suporter Merah Putih yang berada di Prancis tak bisa datang langsung untuk memberikan dukungan kepada Witan Sulaeman dkk.

Informasi itu diunggah di laman resmi Federasi Sepak Bola Guiena, www.feguifoot.com, Sabtu (4/5/2024).

Advertisement

Menurut laman tersebut, pertandingan Indonesia vs Guine digelar tertutup karena alasan keamanan.

Tidak dijelaskan tentang potensi gangguan keamanan seperti apa dalam laga penting tersebut.

“La Fédération Guinéenne de Football menginformasikan kepada publik dan media bahwa pertandingan kualifikasi turnamen sepak bola Olimpiade Paris 2024, Guinea vs Indonesia akan digelar pada 9 Mei 2024. Sesuai dengan arahan FIFA dan karena alasan keamanan, pertandingan akan berlangsung di rumah Anda nanti,” tulis laman tersebut seperti dikutip Solopos.com.

Informasi yang sama juga tertulis di akun media sosial Konfederasi Sepak Bola Asia Tenggara, AFF di @theaseanball.

“FIFA mengumumkan pertandingan play off kualifikasi turnamen sepak bola putra Olimpiade Paris 2024 antara Indonesia dan Guinea di Prancis akan diadakan secara tertutup demi alasan keamanan,” tulis @theaseanball.

Sementara itu saat Solopos.com melihat ke laman resmi FIFA, tidak ada penjelasan tentang laga yang digelar secara tertutup.

FIFA hanya menulis bahwa pertandingan Indonesia vs Guinea itu akan disiarkan melalui streaming di FIFA+.

Sedangkan di laman PSSI hingga berita ini diturunkan belum ada informasi apapun tentang laga tertutup ini.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif