SOLOPOS.COM - Wifi Edimax (Detik)

Teknologi terbaru Wifi Edimax resmi diluncurkan untuk membantu UKM di Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA — Perusahaan teknologi Intenet, Edimax, memperkenalkan teknologi terbaru wireless access pointWAP 1750. Perangkat nirkabel untuk Wifi dalam jajaran Edimax Pro Series dirancang untuk memenuhi kebutuhan perusahaan skala usaha kecil dan menengah (UKM).

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Menurut Presiden Direktur Edimax Indonesia, Sarki Gunawan, teknologi terbaru Wifi Edimax diluncurkan untuk keperluan bisnis yang menuntut kecepatan untuk UKM dan berbagai tempat umum lainnya.

“Untuk keperluan bisnis yang menuntut keamanan, fleksibilitas dan kecepatan, teknologi terbaru Edmax memiliki berbagai macam aplikasi potensial dari lingkungan kantor ke sekolah-sekolah, kampus, hotel dan rumah sakit,” kata Sarki Gunawan, seperti dilansir Detik, Kamis (17/9/2015).

Ekspedisi Mudik 2024

Teknologi terbaru Edimax memiliki fitur3 x 3 IEEE teknologi 802.11ac untuk akses nirkabel dual band yang menghadirkan kecepatan hingga 1750 Mbps. WAP 1750 dibangun dengan desain wall mounted berkualitas tinggi grade industri yang dikombinasikan dengan pengoperasian mudah dan set fitur yang luas.

“Teknologi terbaru itu menghadirkan solusi nirkabel dual band berkinerja tinggi yang sangat ideal bagi perusahaan untuk kebutuhan operasional sehari-hari,” lanjut Sarki.

Kelebihan lain yang ditawarkan teknologi terbaru Edimax adalah mendukung beberapa jaringan hotspot Wifi atau SSD yang dikonfigurasi untuk departemen berbeda atau berdasarkan kelompok pengguna.

Contoh penggunaan teknologi terbaru itu di kantor bisa membuat beberapa hotspot Wifi sekaligus dengan SSID marketing, desain, teknis, guest dan sebagainya. Selain itu, terdapat server Radius built-in yang memberikan verifikasi tambahan dengan AP arsitektur array yang terukur untuk manajemen pusat dari beberapa access point.

Teknologi terbaru Edimax WAP 1750 memiliki kapasitas high density hingga 100 user client secara simultan 50 user untuk frekuensi 2.4 GHZ dan 50 pada frekuensi 5 Ghz. Sehingga cukup ideal untuk tempat kerja yang mendukung solusi Bring Your On Devices atau BYOD atau lingkungan lain dengan volume user dan perangkat nirkabel yang tinggi.

Dukungan Power over Ethernet (PoE) dan antarmuka manajemen berbasis web yang intuitif memberikan fleksibilitas penyebaran dan pilihan manajemen yang luas untuk departemen management information system (MIS) dan administrator jaringan di perusahaan.

Selain itu, teknologi terbaru Edimaz Wifi juga menyediakan pelindung keamanan opsional yang mencegah pencurian atau gangguan fisik, bersama dengan fungsi rogue AP detection untuk menjaga jaringan dari akses yang tidak sah.

Teknologi terbaru WAP 1750 saat ini telah dipasarkan di berbagai jaringan toko retail komputer dan di situs belanja online seperti paziashop.com, Lazada.co.id dan Bhinneka.com dengan harga Rp6,1 juta.

Sementara itu dikutip dari Okezone, Kamis, perusahaan telekomunikasi asal Tiongkok, Huawei, ingin membuat teknologi terbaru Small Cell khusus Internet lemot atau lambat.

Menurut General Manager Solution Consulting Huawei Indonesia, Mohamad Rosidi, Small Cell adalah sebuah solusi untuk memperbesar kapasitas jaringan Internet, khususnya di tempat tempat jaringan sulit dan lemah, seperti di gedung gedung di wilayah urban atau perkotaan.

Teknologi Small Cell dikemas dalam sebuah alat bernama Lampsite 2.0. Bentuknya hampir menyerupai sebuah router Wifi. Lampsite diklaim mampu menawarkan kualitas data jaringan yang lebih kuat dan kualitas suara yang lebih jernih. Solusi ini secara signifikan meningkatkan kecepatan transfer data dan mempercepat jaringan Internet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya