SOLOPOS.COM - Ilustrasi operasional drone atau pesawat tanpa awak. (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Teknologi terbaru tengah digarap Microsoft. Perusahaan tersebut akan menghadirkan drone pengusir nyamuk.

Solopos.com, SOLO – Microsoft bersiap menghadirkan sebuah teknologi terbaru. Salah satu raksasa teknologi itu akan menciptakan sebuah drone sebagai pengusir nyamuk.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir laman PC Authority, Kamis (18/6/2015), proyek pembuatan drone itu bernama Project Premonition. Nantinya drone itu akan mampu menangkap nyamuk-nyamuk berbahaya yang diketahui sebagai pembawa wabah penyakit seperti malaria dan demam berdarah.

Microsoft sendiri telah melakukan sebuah studi yang mengungkap perangkap nyamuk di zaman dulu sudah tidak efektif. Sementara untuk perangkap nyamuk masa kini dianggap terlalu berbahaya lantaran banyak mengandung zat kimia. Nah, drone ciptaan Microsoft itu dianggap sebagai teknologi terbaru dalam membasmi nyamuk.

Drone itu disebut-sebut tidak menggunakan daya baterai yang besar. Perangkat itu juga memiliki sistem umpan baru untuk memikat nyamuk yang secara otomatis dapat memilah serangga untuk ditangkap.

Drone penangkap nyamuk milik Microsoft tersebut juga diklaim lebih murah dan lebih ringan jika dibandingkan alat penangkap nyamuk lainnya.

Microsoft mengklaim drone besutan mereka akan mendapatkan sertifikasi dari Federal Aviation Administration untuk memastikan drone itu telah memenuhi persyaratan.

Teknologi terbaru itu juga akan mampu menganalisis nyamuk untuk mengetahui penyakit yang bisa ditimbulkannya. Microsoft berharap drone buatannya itu mampu mencegah wabah demam berdarah, malaria, serta penyakit lainnya yang ditimbulkan melalui gigitan nyamuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya