SOLOPOS.COM - Drone yang digunakan mengantar paket oleh kantor pos Swiss (The Guardian)

Teknologi terbaru tengah digagas Kantor Pos Swiss. Mereka akan menggunakan drone untuk mengantar paket.

Solopos.com, BERN – Kantor pos di Swiss membuat sebuah gebrakan terbaru untuk melayani masyarakatnya. Mereka memanfaatkan teknologi drone untuk mengantar paket.

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

Seperti dilansir The Guardian, Rabu (8/7/2015), kebijakan mengantar paket menggunakan drone itu diambil agar biaya logistik bisa ditekan. Selain itu warga yang berada di tempat terpencil juga bisa dilayani dengan baik seperti halnya warga kota.

Drone milik Kantor Pos Swiss itu memiliki empat cabang dan baling-balingnya berada di ujung. Sementara di bagian tengah ada sebuah kotak bertuliskan logo Kantor Pos Swiss.

Drone ini memiliki konstruksi yang sangat ringan dan mampu mengangkut beban hingga 1 kg selama lebih dari 10 km dengan satu baterai,” ujar perwakilan Kantor Pos Swiss.

Drone yang digunakan Kantor Pos Swiss itu merupakan bikinan perusahaan bernama Matternet asal Amerika Serikat. Kini mereka tengah melakukan pengujian secara menyeluruh terhadap drone sebelum digunakan dalam skala luas.

Apabila teknologi drone sudah bisa digunakan itu akan sangat membantu khususnya dalam keadaan genting seperti adanya bencana. “Nantinya drone itu juga bisa membawa pasokan ke daerah yang aksesnya terputus akibat badai,” imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya