SOLOPOS.COM - Drone Flimmer (Engadget.com)

Teknologi terbaru diwujudkan Angkatan Laut Amerika Serikat. Teknologi itu berupa drone yang mampu terbang sekaligus menyelam.

Solopos.com, SOLO – Sebuah teknologi terbaru diciptakan Angkatan Laut Amerika Serikat. Mereka menciptakan sebuah drone yang mampu terbang sekaligus menyelam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir Engadget, Rabu (1/4/2015), drone tersebut diberi nama Flimmer. Tim pengembang Angkatan Laut AS sengaja memberi kemampuan menyelam bagi Flimmer untuk berburu kapal selam ilegal.

Drone tersebut memiliki baling-baling yang berada di bagian belakang dan sayap. Baling-baling tersebut membuat Flimmer mampu bergerak dengan cepat.

Selain memiliki baling-baling Flimmer juga memiliki empat buah sirip. Sirip itu sangat berguna mendukung pergerakan drone saat bergerak di air. Sirip-sirip itu bahkan, diklaim dapat meningkatkan laju peranti berteknologi terbaru itu saat menyelam di air.

Ketika terbang, sirip itu juga bisa menjadi stabilisator. Tim pengembang Angkatan Laut AS masih terus mengembangkan drone tersebut. Termasuk agar drone itu mampu mendarat dengan baik di air.

Apabila teknologi terbaru itu telah jadi, Angkatan Laut AS tidak menempatkan stationary sonar buoys untuk mendeteksi kapal selam milik musuh. Menarik ditunggu kelanjutan drone tersebut, namun kemungkinan besar alat tersebut tidak dijual untuk umum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya