SOLOPOS.COM - DJI Phantom 3 (Drohnen.de)

Teknologi terbaru dihadirkan oleh DJI. Perusahaan tersebut meluncurkan drone yang mampu merekam video 4K.

Solopos.com, SOLO – DJI menghadirkan sebuah teknologi terbaru berupa drone. Perusahaan tersebut menciptakan drone seri Phantom terbaru.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir Engadget, Jumat (10/4/2015), DJI telah merilis drone bernama Phantom 3. Keunggulan dari teknologi terbaru pesawat terbang tanpa awak itu adalah mampu merekam video dengan kualitas 4K.

DJI merilis Phantom 3 dirilis dalam dua versi, yakni Advanced dan Profesional. Phantom 3 Advanced dilengkapi dengan kamera yang mampu merekam video 1.080 piksel dengan frame rate 60 fps. Sementara Phantom 3 Professional memiliki kamera 4K dengan frame rate 30 fps.

Keduanya diklaim bisa memotret gambar diam dengan resolusi mencapai 12 MP. DJI Phantom 3 dilengkapi dengan sensor berukuran 1/2,3 inci. Sensor tersebut diklaim lebih sensitif terhadap cahaya dibandingkan dengan kamera di Phantom generasi sebelumnya.

Bukan hanya itu, Phantom 3 juga dibekali sistem bernama Visual Positioning. Sistem itu memungkinkan Phantom 3 mendarat di satu titik tanpa membutuhkan sinyal GPS untuk mendeteksi lokasinya. Sementara itu, dalam hal desain, drone tersebut didesain menggunakan bahan terbaik agar terlihat lebih premium.

DJI Phantom 3 mulai dijual Mei 2015 mendatang. Phantom 3 Advanced akan dijual dengan harga US$1.000 atau setara dengan Rp12,9 juta . Sementara itu, Phantom 3 Professional dijual seharga RpUS$1.200 atau sekitar Rp15,4 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya