Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Teknologi Militer Israel Terbaru, Bisa Lihat Benda di Balik Dinding

Teknologi militer Israel terbaru Xaver 1000 mampu melihat benda di balik dinding dengan teknologi artificial intelligence atau AI.
SHARE
Teknologi Militer Israel Terbaru, Bisa Lihat Benda di Balik Dinding
SOLOPOS.COM - Perangkat teknologi militer Israel Xaver 1000. (Telset.id/Camero Tech)

Solopos.com, JAKARTA — Teknologi militer Israel terbaru Xaver 1000 mampu melihat benda di balik dinding baik itu makhluk hidup maupun benda mati dengan teknologi artificial intelligence (AI).

Teknologi militer Israel ini menciptakan sistem pencitraan baru dalam wujud kamera tembus pandang. Sehingga pasukan bisa melihat apa yang ada di balik dinding.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Dikutip dari Telset.id, perangkat teknologi Xaver 1000 dikembangkan oleh perusahaan solusi pencitraan Israel Camero-Tech.

Produk dicipatakan untuk mendukung tugas angkatan bersenjata, atau lembaga penegak hukum, operator intelijen, sehingga lebih efisien.

Xaver 1000 menggunakan sistem pelacakan langsung berbasis AI yang bekerja bersama-sama dengan teknologi “See-Through-The-Wall” khusus milik Camero-Tech.

Baca juga: Anda Harus Tahu! Ini Tanda WA Dibajak

Dengan kombinasi antara AI dan teknologi khusus milik Camero-Tech, memungkinkan pengguna bisa “melihat” orang atau benda di balik dinding.

Teknologi ini tampaknya sangat akurat sehingga objek hidup dapat dilihat dalam resolusi tinggi hingga ke bagian tubuh tertentu, dan melihat subjek duduk, berdiri, atau berbaring setelah diam dalam waktu lama.

Perangkat Xaver 1000 memberi tahu pengguna tentang ketinggian benda, dan apakah benda hidup itu dewasa, anak-anak, atau hewan. Sehingga dapat mengidentifikasi target yang benar saat bertugas.

Perangkat ini dapat dioperasikan oleh satu pengguna dengan menekan satu tombol, dan dapat dikontrol melalui layar sentuh 10,1 inci yang menawarkan antarmuka sederhana.

Baca juga: Mengejutkan! Ditemukan Sampah di Planet Mars

Ada juga menu yang mudah dinavigasi, perekaman data terintegrasi, dan opsi pemutaran untuk pemeriksaan mayat dan tanya jawab misi.

“Xaver 1000 cocok untuk memastikan misi penyelamatan hidup yang sukses dalam berbagai skenario operasional, seperti penyelamatan sandera,” kata CEO dan pendiri Camero-Tech Amir Beeri.

Pihak Camero-Tech mengatakan untuk saat ini belum akan mengomersialkan teknologi AI Israel ini ke negara lain, karena dibuat khusus untuk militer Israel saja.

Namun bukan tidak mungkin sistem ini juga akan digunakan oleh pihak militer dari negara lain. Hanya masalah waktu saja sistem ini digunakan oleh militer di banyak negara.

 

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode