SOLOPOS.COM - Apple Watch (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Teknologi baru hadir dari Apple Watch. Jam pintar milik Apple itu memiliki aplikasi yang mampu mengendalikan mobil

Solopos.com, SOLO – Jam pintar milik Apple, Apple Watch, memiliki aplikasi yang mampu mengendalikan mobil. Sebuah aplikasi baru bernama Tesla memungkinkan pengguna untuk mengontrol mobilnya hanya melalui jam di pergelangan tangan.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Seperti dilansir Mashable, Selasa (2/2/2015), sesuai namanya, aplikasi Tesla itu hanya bisa digunakan untuk mengatur mobil bermerek Tesla.

Pembuatnya adalah sebuah perusahaan pengembang yang berbasis di Ukraina, Eleks. Aplikasi tersebut memungkinkan pengguna untuk membuka dan mengunci pintu mobil.

Perwakilan Eleks, Markiyan Matsekh, mengatakan aplikasi tersebut menggunakan back-end dari Tesla API. Saat ini aplikasi Tesla masih dalam bentuk awal.

“Penggunaan aplikasi ini dengan melakukan otentikasi ke mobil Tesla dan mengarahkan back-end,” kata dia.

Aplikasi Tesla ini juga mampu membunyikan alarm serta menyalakan lampu. Selain itu aplikasi tersebut juga memungkinkan penggunanya mengatur suhu mobil dan mengetahui daya baterai mobil listrik itu.

Sayangnya, kemungkinan Aplikasi ini hanya terbatas untuk mobil Tesla seri S saat diluncurkan bersamaan dengan Apple Watch.

Aplikasi ini juga belum mampu mengembangkan Watchkit yang merupakan aplikasi bawaan Apple Watch. Hal itu membuat pengguna kesulitan dalam melakukan akses accelerometergyroscopeTaptic Engine, serta perangkat yang mampu mengembangkan speaker atau mikrofon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya