SOLOPOS.COM - Pt Liga Indonesia Baru. (Antara)

Solopos.com, JAKARTA – Liga 2 musim 2021 segera bergulir. PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengisyaratkan kompetisi sepak bola kasta kedua di Indonesia akan bergulir pada akhir bulan ini.

“Mudah-mudahan bisa mulai akhir September 2021,” ujar Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, di Jakarta seperti dilansir Antara, Selasa (7/9/2021).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut pria asal Jawa Barat itu, sampai Selasa (7/9), pihaknya masih mendiskusikan soal teknis pelaksanaan kompetisi tersebut dengan PSSI.

Baca Juga: Ada Tendangan Kungfu, AHHA PS Pati Pulangkan Syaiful Indra Cahya dan Zulham Zamrun

Rencana awal, Liga 2 dilaksanakan dengan format penyisihan grup. Sebanyak 24 peserta dibagi ke dalam empat grup.

Nantinya, setiap grup akan dilaksanakan di wilayah yang berbeda. Tuan rumah penyisihan grup adalah salah satu dari klub dalam grup tersebut.

Ada delapan klub yang mencalonkan diri menjadi tuan rumah fase grup yaitu PSMS Medan, Sriwijaya FC, Dewa United, PSCS Cilacap, Kalteng Putra, Persiba Balikpapan, PSPS Riau, dan Persis Solo. Penentuan tuan rumah ini akan dilakukan dengan pengundian.

Baca Juga: Ini Sosok Ricky Yacobi, Legenda Timnas Indonesia yang Disebut Menitis ke Pemain Persis Solo

Selain soal format pelaksanaan, PT LIB juga menyiapkan beberapa hal tentang perizinan. Akhmad Hadian menyebut, rekomendasi izin diperlukan dari BNPB/Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Koordinator PPKM Jawa-Bali yang juga Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan, serta Koordinator PPKM Luar Jawa-Bali/Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto.

“Untuk perizinan dari kepolisian sudah didapatkan [bersama izin Liga 1],” tutur Akhmad Hadian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya