SOLOPOS.COM - Reuni alumni Teknik Mesin UMS (Istimewa)

Teknik Mesin Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) akan menggelar reuni terbesar akhir pekan ini yang dihadiri ribuan alumni.

Solopos.com, SOLO — Teknik Mesin Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) akan menggelar reuni akbar kali yang akan diikuti ribuan alumni dari seluruh angkatan. Reuni yang akan digelar pada Sabtu (24/12/2016) tersebut merupakan yang terbesar sepanjang sejarah sejak jurusan tersebut berdiri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Keluarga Mahasiswa Teknik Mesin (KMTM) UMS selaku penyelenggara reuni tersebut menyebutkan reuni ini juga akan menghadirkan semua pihak yang pernah menjadi bagian dari jurusan. Tak hanya alumni, tapi juga para dosen, karyawan, mantan dosen, dan mantan karuawan.

Ekspedisi Mudik 2024

“Dengan tema Turning Ideas into Reality, ini merupakan acara silaturrahmi untuk mempersatukan kembali keluarga besar Teknik Mesin UMS. Diharapkan, setelah reuni akbar ini, silaturrahmi antar alumni, antara alumni dengan jurusan, dan antara alumni dengan mahasiswa dapat, terus terjalin,” kata David Setiadhi dari KMTM dalam rilis yang diterima Solopos.com, Sabtu (17/12/2016).

Salah satu nilai penting dari reuni ini adalah pendataan kembali seluruh alumni Teknik Mesin UMS yang tersebar di berbagai provinsi dan yang berada di luar negeri. Pendataan kembali ini diharapkan bisa membantu meningkatkan kualitas jurusan dan universitas pada umumnya.

“Selain itu alumni adalah suatu komponen yang tidak dapat terpisahkan dalam suatu perguruan tinggi. Dilihat dari peran dan fungsinya, alumni memiliki peran yang sangat penting dalam meningkatkan kualitas suatu universitas baik dalam proses akademis maupun peningkatan kualitas lulusannya.”

David menambahkan, pertemuan ini sekaligus menjadi momentum pembuatan badan usaha milik alumni Teknik Mesin UMS yang rencananya berpusat di Jakarta. “Hal ini guna membantu alumni Teknik Mesin UMS yang kurang beruntung, kendala, kurang lancar dalam karier, dan lain-lain,” sambung David.

Saat ini, seluruh angkatan sudah memiliki masing-masing perwakilan yang telah mengkoordinasikan para alumni. Hingga akhir pekan lalu, sedikitnya 825 orang telah mengonfirmasi akan berpartisipasi dalam program ini. Panitia memperkirakan alumni yang akan datang ke reuni ini mencapai 1.200 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya