SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA — Pemerintah  akhirnya membuka peluang untuk  menekan harga daging sapi di dalam negeri dengan menambah kuota impor, sehingga bisa mencukupi  kebutuhan akan komoditas tersebut.

Menteri Perdagangan Gita Wirjawan mengatakan  jika memang harus menempuh  jalan menekan harga daging dengan impor, pemerintah melakukannya melalui akselerasi penambahan kuota impor 2013.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kita akan sikapi [untuk menekan harga daging sapi, dengan langkah melalui] penyikapan impor. [Kuota ditambah untuk 2013], tapi kalau perlu diakselerasi, kita akan akselerasi,” kata Gita menjawab pertanyaan wartawan di Istana, Senin (26/11/2012).

Gita mengatakan  penyikapan impor untuk menekan harga daging sapi yang terus meningkat saat ini, akan dilakukan pemerintah jika jalan tersebut memang harus dilakukan.

Namun, ujarnya, tentunya pemerintah akan  mengkaji mengenai pasokan daging sapi dari dalam negeri.

“Untuk stabilisasi harga apapun yang  harus dilakukan,” kata Gita.

Saat ditanyakan rentang waktu 2012 yang tinggal sekitar satu bulan, Gita mengatakan tidak menjadi masalah  sepanjang pasokan daging sapi dari dalam negeri dinilai tidak mencukupi.

Untuk itu, tambahnya, dalam waktu dekat akan digelar pertemuan  untuk mengkaji data mengenai pasokan daging sapi dari dalam negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya