Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Tekan Angka Stunting, Anak Balita di Ngawi Diberi Susu

Ratusan anak balita dan anak SD di Kabupaten Ngawi dibagi susu kotak.
SHARE
Tekan Angka Stunting, Anak Balita di Ngawi Diberi Susu
SOLOPOS.COM - Anak-anak di Kabupaten Ngawi menerima susu kotak yang merupakan CSR dari Alfamart, Rabu (6/7/2022). (Istimewa)

Solopos.com, NGAWI — Ratusan susu kotak dibagikan kepada anak balita dan anak sekolah di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Pembagian susu kotak ini sebagai langkah untuk menekan angka stunting dan gizi buruk di wilayah Ngawi.

Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko, mengatakan ratusan susu kotak itu akan dibagikan ke kegiatan posyandu yang ada di desa-desa. Selain itu, susu kotak tersebut juga bakal dibagikan ke sekolah dasar di Kabupaten Ngawi.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Pria yang akrab disapa Antok itu menyampaikan ratusan susu kotak itu merupakan bantuan dari program Corporate Social Responsibility (CSR) dari Alfamart. Ada sebanyak 100 karton susu kotak yang diberikan.

“Sinergitas pemerintah dengan swasta ini telah terjalin baik dengan Alfamart. Kami mengapreasiasi Alfamart yang telah berulangkali mengadakan kegiatan sosial di Kabupaten Ngawi,” kata dia saat penyerahan simbolis di SDN 4 Karang Tengah, Rabu (6/7/2022).

Baca Juga: Keran Ekspor ke China Dibuka, Madiun Kirim 162 Ton Chip Porang

Menurut Antok, bantuan susu tersebut akan dibagikan di kegiatan posyandu yang ada di desa-desa. Harapannya bisa menekan angka stunting dan gizi buruk anak balita.

“Untuk anak-anak sekolah akan dibagikan pada pertengahan Juli nanti. Kalau di SDN 4 Karang Tengah bisa dibagikan karena pas ada kegiatan ekstra. Namun, untuk SD lain nunggu masuk sekolah,” jelasnya.

Kepala SDN 4 Karang Tengah, Slamet Suwarno, mengatakan terima kasih atas perhatian pemerintah dan pihak swasta yang telah peduli kepada siswa di sekolahnya.

Baca Juga: Polisi Buru 3 Pelaku Lain Kasus Pembunuhan Pensiunan RRI Madiun

Regional Corcom Manager PT sumber Alfaria Trijaya (SAT), Mochammad Faruq Asrori, mengatakan program bantuan pemberian susu untuk anak Indonesia merupakan salah satu perwujudan enam pilar CSR Alfamart. Salah satunya adalah Alfamart Smart, yaitu kegiatan sosial di bidang pendidikan dan SDM.

“Secara nasional dialokasikan 200.000 susu. Yang tersebar mulai Sumatera sampai Papua. Diharapkan susu itu bisa membantu anak-anak Indonesia tumbuh sehat dan cerdas,” kata dia.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode