Tekad FC Porto Mendampingi Liverpool

FC Porto juga berupaya menjaga rekor lima kemenangan beruntun di rumah mereka dalam semua ajang.
Tekad FC Porto Mendampingi Liverpool
SOLOPOS.COM - FC Porto vs Liverpool (JIBI/Reuters/Matthew Childs)

Solopos.com, JAKARTA — FC Porto bakal menjalani partai berat saat menjamu Atletico Madrid di Stadion Drago dalam lanjutan penyisihan fase grup B Liga Champions pada Rabu (8/12/2021) dini hari.

Dalam laga itu memperebutkan posisi kedua mendampingi Liverpool yang dipastikan lolos ke fase gugur dengan status juara grup.

Liverpool dipastikan lolos ke babak berikutnya dengan koleksi 15 poin dari lima kali pertandingan. Sedangkan FC Porto berada di posisi kedua dengan koleksi lima poin dengan koleksi satu kali kemenangan, dua seri, dan dua kekalahan.

Sedangkan lawannya, berada di posisi buncit dengan koleksi empat poin dari satu kemenangan, satu seri, dan tiga kali kekalahan.

Jika menang, FC Porto mengoleksi delapan poin yang kemungkinan tidak akan bisa terkejar dua tim di bawah mereka yakni AC Milan dan Atletico Madrid. Sedangkan AC Milan yang mengoleksi empat poin bakal melakoni partai berat menghadapi pemuncak klasemen.

Di sisi lain, Atletico Madrid jika meraih kemenangan bakal menggeser posisi FC Porto dari runner up grup dengan koleksi tujuh poin. Hanya saja nasib mereka harus ditentukan oleh tim lainnya yaitu pertandingan antara AC Milan vs Liverpool.

Jika AC Milan kalah maka dipastikan Atletico Madrid maju ke babak selanjutnya. Dalam pertemuan pertama September lalu, kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Baca Juga: Hasil Liga Champions Dini Hari Tadi: City & Liverpool Menang 

Atletico Madrid justru harus kehilangan salah satu pilar pertahanannya, yakni Stefan Savic. Bek 30 tahun itu mengalami robekan fibrillar kecil yang membuatnya absen sebulan.

“Stefan Savic didiagnosa mengalami cedera otot di paha kanan setelah menjalani pemindaian MRI. Bek kami,terpaksa meninggalkan lapangan saat pertandingan melawan Mallorca lalu, dia akan mengikuti sesi perawatan fisioterapi dan adaptasi kembali,” melansir situs resmi ofisial klub Atletico Madrid, Senin (6/12/2021).

Skuat Porto dalam motivasi tinggi jelang kontra Atletico Madrid. FC Porto mencatatkan rekor dua kemenangan beruntun di ajang domestik. Skuat Sergio Conceicao baru saja menaklukkan Portimonense dengan skor 3-0.

5 Kemenangan

FC Porto juga berupaya menjaga rekor lima kemenangan beruntun di rumah mereka dalam semua ajang. Luis Diaz dipastikan tetap menjadi andalan, dia merupakan top skor terbanyak Porto di Liga Champions dengan koleksi dua gol.

Kecepatan Diaz dalam menggocek bola wajib diwaspadai oleh barisan pertahanan Atletico. Namun, dua pemain belakang mereka Pepe dan Ivan Marcano belum kondisi prima dalam pertandingan itu setelah cedera di laga sebelumnya.

Dalam lima pertemuan terakhir, kekuatan kedua tim cenderung seimbang. Dari lima pertemuan terakhir, Porto dan Atletico sama-sama meraih dua kemenangan dan dua kekalahan. Sedangkan satu laga sisanya berakhir dengan skor imbang.

 

Prediksi Susunan Pemain

Porto (4-4-2)

Diogo Costa

Joao Mario, Pepe, Chancel Mbemba, Zaidu Sanusi

Octavio, Mateus Uribe, Sergio Oliveira, Luis Diaz

Evanilson, Mehdi Taremi

Pelatih: Sergio Conceicao.

 

Atletico Madrid (4-2-3-1)

Jan Oblak

Sime Vrsaljko, Felipe, Jose Gimenez, Mario Hermoso

Geoffrey Kondogbia, Koke

Angel Correa, Thomas Lemar, Yannick Carrasco

Antoine Griezmann

Pelatih: Diego Simeone.

Keterangan : diolah dari berbagai sumber. (icn)

 


Berita Terkait
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago