SOLOPOS.COM - Artis Dorce Gamalama. (Instagram/@dorcegamalama)

Solopos.com, SOLO-Surat wasiat mendiang Dorce Gamalama masih menyisakan teka-teki, benarkah keberadaannya betul-betul ada atau tidak? Pasalnya hingga 40 hari lebih artis multitalenta itu meninggal dunia, surat tersebut belum juga dibuka.

Keberadaan surat wasiat Dorce Gamalama yang masih jadi teka-teki itu juga dipertanyakan oleh pihak keluarga kandung. Diwakili kuasa hukumnya, Husni, mereka menanyakan mengapa surat tersebut tidak kunjung dibacakan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menjawab teka-teki keberadaan surat wasiat Dorce Gamalama, pihak anak angkat Dorce Gamalama melalui kuasa hukum mereka, Amelia, mengatakan surat itu akan dibacakan setelah 40 hari kepergian presenter legendaris tersebut. Mereka masih menunggu undangan dari pihak notaris.

Baca Juga: Surat Wasiat Dorce Gamalama Ditunda Dibacakan, Begini Reaksi Keluarga

“[Sebelum Dorce meninggal] Melalui pesan WA ke Mimi itu ada aset memang akan diserahkan kepada abangnya tertua dan ibu Erlita. Itu berupa tanah termasuk di Lubang Buaya dan di Jati Bening. Tapi sampai sekarang rumah itu ditempati anak angkat. Dari kita juga mempertanyakan kenapa pihak mereka memperlama selama ini?” ujar kuasa hukum keluarga kandung Dorce Gamalama, Husni, seperti dikutip dari kanal Youtube Cumicumi pada Minggu (3/4/2022).

Keberadaan surat wasiat Dorce Gamalama masih menjadi teka-teki, alhasil memicu kericuhan antara keluarga kandung dan pihak anak angkat. Seperti terjadi sewaktu ziarah makam beberapa waktu lalu.  Momen ziarah makam yang seharusnya syahdu justru diwarnai ricuh.
Pemicunya karena surat wasiat tak kunjung dibuka.

“Niatnya mau menyekar mama ya karena udah tepat 40 hari. Selain itu kan juga karena mau masuk bulan suci Ramadan ya kita menyambangi mamah. Saat menyambangi mamah secara tidak sengaja ada Rizky dan Abu di sana. Saya datang bersama kakak saya di Medan, Kak Nana itu adalah keponakan kandung mamah, anak dari kakak kandungnya mamah. Kita datang ke sana, mereka sedang berziarah. Tapi mereka kan tau kita datang hendak ziarah. Boro-boro menyapa, menengok aja nggak mau  jadi wajar aja namanya kita emosi ya kita ngomong gitu,” ujar Mimi, salah satu keluarga Dorce Gamalama.

Baca Juga: Bagaimana Cara Membuat Surat Wasiat Seperti Dorce Gamalama?

Menurutnya, pihaknya selama ini berusaha ngomong baik-baik ke anak angkat tapi tidak ada respons sama sekali. “Kita sudah berusaha telepon, kita datangi ke rumah mereka dengan baik-baik tapi mereka nggak ada. Kita WA malah kita di blok bukan hanya saya melainkan ibu saya juga diblok,” tutur Mimi.

Terkait keberadaan surat wasiat yang masih jadi teka-teki, pertanyaan Dorce Gamalama pada 2013 lalu bisa jadi petunjuk. “Wasiat itu penting banget. Kita kan nggak pernah tau umur kita sampai berapa? Wasiat itu entah itu berupa rekaman, entah itu berupa itu hitam putih. Jadi di saat kita nggak ada jangan sampai harta kita jadi rebutan,” tutur Dorce kala itu.

Baca Juga:  Segini Kisaran Biaya Membuat Surat Wasiat Seperti Dorce Gamalama

Kala itu Dorce mengungkapkan dirinya ikhlas membagikan hartanya, termasuk anak angkat juga harus dapat bagian.  “Bayangin saya dari mereka usia 1 hari sampai mereka anak saya sudah saya nikahkan, sudah S1, bayangin mereka mau tinggal dimana? Kalau mereka saya kasih rumah itu itungannya hadiah. Walaupun mereka ga dapat waris tapi mereka kan dapat hadiah, nah itu jgn diganggu gugat kalo itu udah jatah dia gitu loh,” tegas Dorce Gamalama waktu itu.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya