SOLOPOS.COM - Owner sekaligus Pimpinan perusahaan produsen Teh Sepeda Balap Solo, Hartono memberikan beasiswa pendidikan bagi pemenang lomba dalam acara Jumpa Bunda Selvi Gibran di Taman Balekambang, Sabtu (23/7/2022). (Solopos/Afifa Enggar Wulandari)

Solopos.com, SOLO — Teh Sepeda Balap Solo turut memberikan kontribusi dalam acara Jumpa Bunda Selvi Gibran di Taman Balekambang, Sabtu (23/7/2022).

Teh Sepeda Balap berkontribusi dalam memberikan beasiswa pendidikan bagi para pemenang Lomba Menulis Surat untuk Bunda Selvi Gibran. Tak hanya itu, saat perayaan puncak acara, mereka juga mendirikan stan minuman yang bisa diakses pengunjung.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berdasarkan pantauan Solopos, stan Teh Sepeda Balap Solo telah siap melayani pengunjung Taman Balekambang sejak pukul 07.30 WIB. Petugas stan juga tampak menyapa para pembeli dengan ramah.

Puncak acara digelar tepat saat perayaan Hari Anak 2023. Setidaknya ada 11 anak-anak yang terpilih menjadi pemenang empat kategori lomba. Mereka menceritakan isi surat yang mereka di hadapan pengunjung Taman Balekambang.

Owner sekaligus Pimpinan Teh Sepeda Balap Solo, Hartono mengatakan usahanya turut memberikan sebagian beasiswa pendidikan yang diberikan kepada pemenang. Setidaknya, 11 pemenang dari empat kategori seluruhnya mendapatkan beasiswa.

Baca Juga: Beri Semangat Anak-Anak Hebat, Alfamart Bagikan 100 Tas Sekolah

 Owner sekaligus Pimpinan Teh Sepeda Balap Solo, Hartono memberikan secara simbolis dua pak Teh Celup Sepeda Balap kepada Bunda Selvi Ananda yang merupakan istri Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (Istimewa)
Owner sekaligus Pimpinan Teh Sepeda Balap Solo, Hartono memberikan secara simbolis dua pak Teh Celup Sepeda Balap kepada Bunda Selvi Ananda yang merupakan istri Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (Istimewa)

“Ya betul kami ikut membantu dalam beasiswa pendidikan para pemenang tadi ya, anak-anak,” jelas Hartono saat diwawancara Solopos, Sabtu (23/7/2022).

Acara bincang bareng para pemenang lomba dan Ketua Penggerak Tim PKK Kota Solo, Selvi Ananda tersebut berjalan meriah. Selvi dan pemenang lomba saling berdiskusi dan mendengarkan curahan hati mereka.

Usai Selvi mendampingi pemenang lomba di panggung, Hartono juga memberikan Selvi dua pak Teh Celup Sepeda Balap. Menurut Hartono, hal tersebut juga menjadi salah satu bentuk terima kasih untuk Selvi yang telah mendengarkan cerita anak-anak peserta lomba.

Baca Juga: Tak Bisa Diam di Panggung, Jan Ethes Ternyata Lagi Senang Menari Ini

“Tadi spontan. Karena kami merasa berterima kasih kepad Bu Selvi, sudah mau sharing, mendengarkan anak-anak yang nanti bisa meneruskan perjuangan bangsa,” imbuh dia.

Tak hanya berkontribusi memberikan dana beasiswa pendidikan, Hartono juga turut menyerahkan hadiah beasiswa pendidikan dan peralatan sekolah bagi para pemenang di tengah panggung. Menurut Hartono, ini merupakan pengalaman pertama bagi Teh Sepeda Balap untuk turut berkontribusi dalam event pendidikan.

“Ini pertama ya. Karena kami biasanya di konser, pengajian, yang peserta atau hadirinnya [usia] dewasa. Jadi pengalaman baru,” tutur dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya