SOLOPOS.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (tengah), saat memberikan keterangan kepada pewarta. (Antara/Michael Siahaan)

Solopos.com, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, bersikap tegas dengan meminta semua negara peserta Piala AFF U-16 2022 mengikuti aturan yang ditetapkan di Indonesia.

Hal itu disampaikan Iriawan setelah media daring Vietnam, thethao247.vn, menyebut syarat vaksin penguat (booster) dalam Piala AFF U-16 2022 mempersulit Timnas U-16 negara mereka.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

“Setiap negara mempunyai aturan sendiri. Jangan banyak mengeluh,” kata Iriaan di Jakarta, Selasa (19/7/2022).

Iriawan melanjutkan timnas Indonesia hampir tidak pernah mengeluhkan regulasi negara lain ketika harus berkompetisi di negara tersebut.

Sebelumnya, pada Senin (18/7/2022), laman thethao247.vn mengeluarkan artikel yang diterjemahkan dalam bahasa Indonesia berarti “Federasi Sepak Bola Indonesia Mempersulit Timnas U-16 Vietnam”.

Baca Juga: Federasi Sepak Bola Asia Timur Senang Apabila PSSI Gabung dengan Mereka

Mereka menilai PSSI mendadak mengumumkan setiap tim peserta harus mendapatkan tiga dosis vaksin termasuk penguat. Situasi demikian membuat Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) buru-buru mencari vaksin ketiga untuk pemain dan ofisial yang akan berpartisipasi dalam Piala AFF U-16 2022.

Piala AFF U-16 2022 akan digelar di DIY mulai 31 Juli 2022. Dalam turnamen tersebut, Vietnam berada dalam Grup A bersama Indonesia, Singapura dan Filipina. Semua laga Indonesia berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Baca Juga: Mantap! Peringkat Dunia Apriyani/Siti Fadia Melesat 20 Tingkat

Pertandingan pertama Garuda Asia adalah pada 31 Juli 2022 menghadapi Filipina, kemudian 3 Agustus 2022 melawan Singapura dan, terakhir menjajal Vietnam pada 6 Agustus 2022. Terdapat 12 negara yang mengikuti kompetisi itu yang dibagi dalam tiga grup. Tiga juara grup akan langsung lolos ke semifinal bersama satu peringkat kedua terbaik pada fase grup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya