Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Tegas! Grab Nonaktifkan Akun Driver Grabcar Lecehkan Penumpang Di Solo

Kasus driver Grabcar yang diduga lecehkan penumpang perempuan di Solo selesai dengan kekeluargaan dan Grab telah menonaktifkan akun driver tersebut.
SHARE
Tegas! Grab Nonaktifkan Akun Driver Grabcar Lecehkan Penumpang Di Solo
SOLOPOS.COM - Ilustrasi anak korban pelecehan. (Freepik)

Solopos.com, SOLOGrab Indonesia mengambil langkah tegas terhadap driver Grabcar bernama Edi Chandra yang dilaporkan lecehkan bentuk badan atau body shaming kepada penumpang perempuan di Solo.

Akun driver tersebut telah dinonaktifkan. Hal itu disampaikan Head Corporate & Policy Communications Grab Indonesia, Dewi Nuraini, melalui keterangan tertulis yang diterima Solopos.com, Selasa (5/7/2022).

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Dewi menjelaskan Grab Indonesia menyesalkan insiden yang dialami salah satu penumpang GrabCar di Solo pada Sabtu (2/7/2022). Grab telah menindaklanjuti laporan driver lecehkan penumpang di Solo tersebut sesuai prosedur yang berlaku.

“Kami telah menonaktifkan akun mitra pengemudi tersebut pada 3 Juli 2022 dan mewajibkan mitra pengemudi untuk kembali mengikuti pelatihan Cara Berkomunikasi dengan Penumpang yang diadakan secara rutin bagi seluruh mitra pengemudi Grab,” jelasnya dalam keterangan tertulis tersebut.

Dewi menjelaskan proses mediasi antara korban dengan mitra pengemudi yang bersangkutan telah berlangsung. Mitra pengemudi telah menyampaikan permintaan maaf secara langsung dan diterima penumpang dengan baik.

Baca Juga: Viral Driver Lecehkan Penumpang di Solo, Grab: Sedang Kami Investigasi

“Grab tidak menolerir tindakan pelecehan dalam bentuk apa pun dan akan selalu memprioritaskan keselamatan, keamanan, serta kenyamanan penumpang dan mitra pengemudi,” ungkapnya.

Mediasi

Sebelumnya, aksi driver taksi online Grab yang dianggap lecehkan seorang penumpang perempuan remaja tersebut diunggah pengguna akun Twitter @sambatanprub pada Senin (4/7/2022).

“[DICARI DRIVER GRAB PALING GAK SOPAN TUKANG BODY SHAMING] Gw mau cerita kejadian yg dialamin adik gw, inisal F (13 th) yg udah dapet body shaming & GAK SOPAN oleh bapak DRIVER MITRA @GrabID a.n. A.Y. Edi Chandra di tgl 2 Juli 2022,” begitu pengguna akun @sambatanprub mengawali rangkaian tweet-nya.

Baca Juga: Viral! Driver Taksi Online Solo Dianggap Lecehkan Penumpang Perempuan

Thread tersebut masih ada pada Selasa (5/7/2022). Namun, saat Solopos.com membuka kembali thread tersebut pada Selasa malam ternyata sudah dihapus. Pengguna akun @sambatanprub kemudian mengunggah keterangan pada Selasa malam yang intinya menginformasikan kasus itu sudah diselesaikan.

“hi all! as this case is go viral… keluarga ke kantor @GrabID lagi siang ini… dan sudah ditindak lanjuti.. Ternyata pihak @GrabID jg udah aware… dan akhirnya ada wadah utk mediasi antara kami dengan driver… Case ini selesai dengan kekeluargaan tanpa ada Putus Mitra,” tulis @sambatanprub.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode