SOLOPOS.COM - Ilustrasi pembunuhan sadis. (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, TEGAL — Aksi kejam dilakukan AS, 29, warga Desa Bedug, Kabupaten Tegal. Pria yang sehari-hari bekerja sebagai tukang rosok itu tega menghabisi nyawa kekasihnya yang tengah hamil dengan usia kandungan enam bulan.

Mayat perempuan yang tengah hamil enam bulan itu pun ditemukan di area persawahan di Dusun Dukuhturi, Kabupaten Tegal, Sabtu (5/3/2022). Polisi pun langsung melakukan penyelidikan terkait penemuan mayat perempuan tanpa identitas itu hingga mengarah ke AS, sebagai pelaku pembunuhan.

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

Kapolres Tegal, AKBP Arie Prasetya Syafa’at, mengatakan korban merupakan mahasiswi berinisial N, 19. Ia ditemukan meninggal dunia dalam kondisi tengah hamil enam bulan. N tewas dibunuh AS, yang merupakan kekasihnya. Motif pembunuhan itu dilakukan AS karena geram korban terus meminta pertanggungjawaban atas kehamilannya.

Baca juga: Terungkap! Pelaku Pembunuhan Wanita yang Ditemukan di Persawahan Tegal

“Pelaku menghabisi nyawa korban karena terus ditagih untuk mempertanggungjawabkan kehamilannya,” ujar Kapolres Tegal, Senin (7/3/2022).

Selain itu, lanjut Arie, pelaku yang berprofesi sebagai pengumpul barang rongsokan itu merasa sakit hati karena dibanding-bandingkan dengan pria lain yang lebih mapan.

“Pelaku kemudian menyusun rencana untuk menghabisi korban,” katanya.

Arie juga mengungkapkan kronologi pembunuhan yang dilakukan AS terhadap N yang seorang mahasiswi itu. Awalnya, pada Jumat (4/3/2022) malam, pelaku mengajak korban berjalan-jalan.

Ketika melintas di area persawahan yang sepi, tersangka kemudian memukul dan mencekik korban hingga meninggal dunia. Korban yang sudah tak bernyawa kemudian dibuang ke area persawahan di Desa Dukuhturi. Akibat perbuatan tersebut, tersangka dijerat dengan Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana.

Baca juga: Lagi! Mayat Perempuan Ditemukan di Area Persawahan di Tegal

Penemuan mayat korban di area persawahan Dukuhturi ini sempat menggemparkan masyarakat Kabupaten Tegal. Hal ini dikarenakan penemuan mayat perempuan di area persawahan di Kabupaten Tegal itu merupakan yang kali kedua sepanjang pekan lalu.

Sebelumnya, publik Kabupaten Tegal dihebohkan dengan penemuan mayat perempuan yang diduga korban mutilasi di area persawahan di Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kamis (3/3/2022) pagi. Beberapa bagian tubuh perempuan itu terpotong dan belum ditemukan.

Dari hasil pemeriksaan diketahui perempuan yang memiliki tinggi badan sekitar 150 sentimeter (cm) itu merupakan korban pembunuhan. Hal itu diketahu dari ditemukannya luka akibat benda tajam pada bagian leher, dada, dan kemaluan di tubuh korban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya