SOLOPOS.COM - Kondisi material longsor yang menimpa rest area 429 A Tol Semarang-Solo, Selasa (31/1/2023) sore. (Istimewa)

Solopos.com, SEMARANGHujan deras yang mengguyur Ungaran mengakibatkan tebing setinggi 100 meter longsor, Selasa (31/1/2023) sore. Material longsoran itu menimpa Rest Area 429 A Ungaran, Tol Semarang-Solo.

Direktur Utama PT Trans Marga Jateng, Prajudi, mengatakan longsor terjadi sekitar pukul 16.00 WIB sore hari. Saat itu kondisi di Ungaran diguyur hujan deras.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kejadian sore berawal dari hujan yang cukup deras itu kami duga penyebab longsor itu. Bisa jadi air hujan masuk ke celah-celah tanah dan terjadi longsor [material longsoran menimpa rest area km 429],” jelasnya saat dihubungi Solopos.com, Rabu (1/2/2023).

Proses pembersihan material longsor langsung dilakukan dan selesai malam hari itu juga. Meski tidak menimbulkan kerusakan dan korban jiwa, untuk sementara pengisian BBM bagi kendaraan sempat terganggu karena peristiwa tersebut.

“Fasilitas enggak ada yang rusak. Cuma pelayanan BBM, terutama solar itu terganggu karena lokasi longsor terjadi di dekat pengisian solar,” terangnya.

Timbunan tanah disertai pepohonan bambu menutupi area SPBU yang berada di kawasan rest area tersebut. Pihak Trans Marga Jateng juga telah mengerahkan alat berat untuk mengeruk timbunan tanah.

Truk juga disediakan guna mengangkut material longsor. Sementara, fasilitas lain di rest area, seperti restoran masih aman dikunjungi pengendara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya