SOLOPOS.COM - Ilustrasi Kali Woro (JIBI/Solopos/Dok)

Tebing di Kali Woro, Kemalang, Klaten, longsor dan menyebabkan belasan truk pengangkut pasir terjebak.

Solopos.com, KLATEN — Tebing di Kali Woro, Sidorejo, Kecamatan Kemalang, Klaten, longsor, Sabtu (25/2/2017) malam. Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun belasan truk pengangkut pasir terjebak di Sungai Woro karena reruntuhan tebing menutup akses jalan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan infomasi yang dihimpun Solopos.com, hujan deras melanda kawasan Kemalang, Sabtu petang. Saat itu, terdapat 15 truk pengangkut pasir di Kali Woro. Guyuran hujan itu melongsorkan tebing di dekat cekdam 1 di Karangbutan, Sidoharjo. Padahal, lokasi ini merupakan akses masuk dan keluar truk pengangkut pasir dari Sungai Woro.

“Informasinya baru saja masuk malam ini [kemarin]. Semua sopir truk selamat, hanya evakuasi truk masih butuh waktu karena kondisi di atas [Kemalang] masih hujan. Lokasi longsoran itu berada di dekat pipa saluran air Bepeng atau kurang lebih 700 meter dari cekdam 1 [kondisi jalan tertutup material longosor]. Begitu reda, relawan langsung bergerak [membersihkan reruntuhan tebing],” katanya Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Klaten, Bambang Giyanto, kepada Solopos.com, Sabtu malam.

Terpisah, saat Solopos.com, menghubungi Camat Kemalang, Pri Harsanto, ponselnya tidak aktif. Dia juga belum menjawab pesan singkat hingga pukul 21.30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya