SOLOPOS.COM - Lokasi penambangan pasir di aliran Sungai Kaliworo wilayah Dukuh Trayu, Desa Kendalsari, Kemalang, Klaten, ditinggalkan para penambang setelah tebing sungai longsor, Rabu (28/1/2015). Dari kejadian itu, seorang penambang tewas tertimba batu cadas. (Taufiq Sidik Prakoso/JIBI/Solopos)

Tebing Kaliworo di Klaten longsor. Akibatnya, seorang penambang tewas.

Solopos.com, KLATEN — Seorang penambang pasir tewas setelah tertimpa batu di alur Sungai Kaliworo, Rabu (25/3/2015) siang.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, korban bernama Lastono, 43, warga Dukuh Bendosari, RT 004/RW 003, Desa Sumur, Kecamatan Musuk, Boyolali.

Ekspedisi Mudik 2024

Sebelumnya, korban bersama para penambang lainnya mencari pasir di Sungai Kaliworo wilayah Dukuh Karangbutan, Desa Sidorejo, Kemalang sekitar pukul 12.00 WIB.

Saat menambang, tiba-tiba tebing setinggi 10 meter yang ada di tepi sungai longsor dan menimpa korban.

Korban tewas seketika setelah tertimpa batu dari tebing yang longsor. Kapolsek Kemalang, AKP I Wayan Nartha, menjelaskan korban mengalami luka parah pada bagian kepala serta tangan kanan patah.

“Setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas medis dari Puskesmas Kemalang, korban meninggal dunia murni karena kecelakaan. Korban kami serahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan,” terang dia, Rabu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya