SOLOPOS.COM - Alat berat membersihkan material longsoran yang menutupi badan Jalan Lingkar Kota (JLK) di Kelurahan Wuryorejo, Wonogiri, Kamis (2/1/2020). (Istimewa/BPBD Wonogiri)

Solopos.com, WONOGIRI -- Tebing Jalan Lingkar Kota (JLK) ruas Kelurahan Wuryorejo, Kecamatan Wonogiri, longsor pada Rabu (1/1/2020). Longsoran tanah sempat menutup badan jalan di dua lokasi.

Tebing yang longsor itu memiliki ketinggian sekitar 20 meter dari permukaan jalan. Upaya penanganan longsoran sudah dilakukan rekanan pembangunan JLK pada Kamis (2/1/2020) pagi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pantauan Solopos.com, material yang menutup jalan sudah bersih. Namun, kerikil dan tanah masih ditemui di ruas ujung dekat Mapolres Wonogiri. Akibatnya jalan licin saat dilintasi.

Tinggalkan Bayi di Kamar, Ibu Meninggal Dunia Tersetrum Kulkas Saat Banjir Jakarta

Sementara itu, talut jalan longsor juga terjadi di jalan perbatasan Paranggupito-Jawa Timur tepatnya di Dusun Guntur, Desa Gunturharjo, Paranggupito. Talut yang longsor berdimensi panjang 25 meter dan ketinggian rata-rata 3 meter.

“Khusus untuk infrastruktur jalan, BPBD telah berkoordinasi dengan rekanan maupun dinas terkait untuk upaya penanganannya. Sedangkan untuk wilayah jalur Jalan Lingkar Kota yang merupakan kewenangan Perhutani, BPBD Wonogiri berkoordinasi dengan BKPH Wonogiri untuk upaya langkah mitigasinya,” kata Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonogiri, Bambang Haryanto, kepada Solopos.com, Kamis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya