SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berfoto dengan Rocky Gerung saat menyambangi kediaman pengamat politik itu di Sentul, Bogor, Jumat (23/9/2022). (Twitter @gibran_tweet)

Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengunggah foto pertemuannya dengan pengamat politik, Rocky Gerung, di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat (23/9/2022), melalui akun Twitter @gibran_tweet.

Dalam cuitannya Gibran mengajak warganet untuk menebak isi obrolan dia dengan Rocky Gerung. Ia menjanjikan 10 pasang sepatu bagi 10 warganet yang memberikan jawaban paling lucu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Alhamdulillah tadi pagi berkesempatan untuk main ke kediaman salah satu idola saya. Kira2 saya tadi ngobrolin apa ya sama om rocky gerung? 10 jawaban terlucu akan saya kirim sneakers aeroXgibran yg baru akan rilis minggu depan #giveaway #gibranrockygerung,” cuitnya.

Hingga berita ini diunggah, cuitan yang dinaikkan pada pukul 16.59 WIB itu sudah mendapat 3.200 likes, 174 quote tweets dan 489 retweet. Ada bermacam-macam jawaban yang dicuitkan warganet atas pertanyaan Gibran tersebut.

Pengguna akun @efghijklmNRL misalnya, menjawab bahwa Gibran dan Rocky Gerung membahas tentang panitia pernikahan adik bungsu Gibran, Kaesang Pangarep. Seperti diketahui, Kaesang Pangarep dikabarkan akan melangsungkan pernikahan dengan kekasihnya, Erina Sofia Gudono, pada Desember 2022.

Baca Juga: Gibran Rakabuming Bertemu Rocky Gerung di Sentul Bogor, Senyumnya Itu lo… 

Berbagai pertanyaan seputar siapa yang menjadi panitia pernikahan pasangan tersebut berseliweran belakangan ini. Warganet lain dengan akun @cintabiroe menjawab, “Ngobrolin martabak rasa baru ya mas?“.

Ada juga warga dengan akun @DodoWied yang menebak Gibran dan Rocky Gerung sedang menggibahi Presiden. “Paling gibahin presiden… ups.”

Seperti diketahui, Gibran melalui pesan Whatsapp kepada Solopos.com, Jumat, mengirim foto dirinya bersama Rocky Gerung. Ia mengatakan bertemu dengan Rocky di kediaman pengamat politik itu di kawasan Sentul, Bogor.

Politik dan Leadership

Gibran tidak memberikan penjelasan lebih jauh mengenai alasan dirinya menemui Rocky maupun apa saja yang ia obrolkan dengan pengamat politik yang terkenal kritis terhadap pemerintah tersebut.

Baca Juga: Bertemu Rocky Gerung di Sentul Bogor, Gibran Ngaku Belajar Banyak soal Politik

Ia hanya menyebut beberapa materi pembahasan mereka yakni tentang politik dan leadership. “Iya, sempat bahas itu [politik],” ujarnya. Gibran mengaku lebih banyak mendengar paparan dan nasihat dari Rocky.

“Saya lebih sebagai pendengar saja. Menerima masukan-masukan dari beliau. Banyak masukan. Intinya saya lebih banyak sebagai pendengar dalam pertemuan dengan Om Rocky,” ujarnya. Menurut Gibran, banyak pelajaran dan insight yang ia dapatkan selama berbincang dengan Rocky Gerung.

Tambahan insight itu akan berguna baginya selama menjalankan tugas-tugas sebagai Wali Kota Solo. “Banyak sekali insight dari beliau. Saya belajar banyak hari ini,” tegasnya.

Baca Juga: Bertemu di Sentul, Rocky Gerung Pernah Sebut Gibran Otak Kosong

Sementara mengenai sepatu yang menjadi hadiah giveaway, merupakan buatan pelaku UMKM dengan nama Aerostreet. Gibran berkolaborasi dengan UMKM tersebut meluncurkan sepatu edisi khusus dengan motif batik, AeroXGibran.

Berdasarkan informasi yang dilansir Antara, rabu (21/9/2022), sepatu edisi khusus itu akan diluncurkan bertepatan dengan Hari Batik Nasional 2 Oktober mendatang. Gibran mengungkapkan proses mendesain sepatu bermotif batik itu butuh waktu cukup lama, sampai berbulan-bulan.

Ia bersama pelaku UMKM itu tidak akan membatasi jumlah produksi dengan harapan sepatu bermotif batik bisa menjangkau masyarakat luas dan tidak terbatas. Harga sepasang sepatu juga diklaim tidak akan terlalu mahal. “Harga-harga Aero lah, saya enggak ambil komisi kok,” ujar Gibran seperti dikutip Antara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya